Home / Daerah

Senin, 25 Maret 2024 - 07:37 WIB

Kapolres Kota Sibolga Adakan Binrohtal Bagi Tahanan.

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~  Pada hari Jumat, 22 Maret 2024, di Ruang Sel RTP Polres Sibolga, suasana ruangan dipenuhi dengan ketenangan saat kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) digelar bagi Tahanan beragama Islam dan Kristen. Pukul 10.00 WIB, Ustad Suwanto, S.Pdi dari Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, memulai sesi untuk Tahanan beragama Islam.

Dalam ceramahnya, Ustad Suwanto dengan penuh keikhlasan menyampaikan pentingnya bertaubat di Bulan Ramadan dan menjalani Ibadah dengan baik. Ia menegaskan bahwa bertaubat adalah langkah penting yang tidak boleh ditunda, terutama di bulan Ramadan yang memiliki keutamaan tersendiri. Ustad Suwanto juga menekankan agar para Tahanan menjauhi perbuatan dosa dan berkomitmen untuk lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

Sementara itu, setelah selesai sesi untuk Tahanan beragama Islam, selanjutnya pukul 10.30 WIB, dipimpin oleh Bpk Robby Simanjuntak, S.Th dari Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, memulai sesi untuk Tahanan beragama Kristen.

Dalam khotbahnya, Robby Simanjuntak mengingatkan peserta agar tidak terjebak oleh keinginan Duniawi yang bisa membawa pada perbuatan dosa. Ia menegaskan pentingnya memulihkan hubungan dengan Tuhan melalui pertobatan dan meninggalkan segala nafsu-nafsu yang bertentangan dengan kehendak Allah. Robby Simanjuntak juga mengajak para tahanan untuk bertekun dalam doa sebagai bentuk penghadapan diri kepada Tuhan dalam menghadapi segala pergumulan hidup.

Kegiatan Binrohtal ini diawasi dengan ketat oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) dan Piket Jaga di RTP Polres Sibolga. Meskipun berlangsung dengan suasana yang hikmat dan penuh kekhusyukan, kegiatan ini tetap berjalan aman dan terkendali.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan Pembinaan Rohani dan Mental kepada para Tahanan, agar mereka lebih baik dalam menjalani kehidupan, khususnya di Bulan Ramadan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para tahanan dapat menyadari pentingnya menjauhi nafsu-nafsu duniawi yang bisa membawa pada perbuatan dosa, serta mengingatkan bahwa kehidupan mereka memiliki nilai di hadapan Tuhan.

Red / Tim.

Share :

Baca Juga

Daerah

Nanang Ermanto Sambut Silaturrahmi Kapolda Lampung di Rumah Dinas Bupati

Daerah

117 Mahasiswa KKN STAI-JM Diminta Plt Bupati Langkat Mendukung Program Desa

Daerah

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Pokok-pokok Pikiran DPRD Langkat TA 2024

Daerah

Fokus Kampanye di Kampung Halaman, Bawa Faisal Arbi Mulus Menuju DPRD Medan

Daerah

Pemuda Pancasila Yogyakarta Adakan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Daerah

PLN NP UPDK Pandan Bersama Polres TT Berbagi Sembako

Daerah

Pj Bupati Langkat Berkolaborasi dengan Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura wujudkan Langkat religius

Daerah

Polres Tapteng Bersama Dokter Forensik RSUD Pandan Ungkap Identitas Temuan Kerangka Manusia Dari Goa Sibura-bura Tapian Nauli.