Home / Kesehatan

Sabtu, 6 Februari 2021 - 12:06 WIB

Kepala BNNP Sulbar Kunjungi Lapas dan Berikan Bantuan Obat-obatan

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepala BNNP Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSi mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rumah Tahanan Negara Kelas II Mamuju yang rusak parah akibat Gempa 6,2 SR yang mengguncang kabupaten Mamuju dan Majene beberapa Minggu yang lalu.

Selain melihat berbagai fasilitas Lapas yang telah rusak parah, Brigjen Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSi juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan Multivitamin.

“Tentu ini menjadi perhatian kita bersama. Kami turut prihatin melihat kondisi Rutan Mamuju yang rusak akibat guncangan gempa. Kita berharap warga binaan dalam kondisi sehat dan tetap aman dan juga berharap pelayanan-pelayanan kemanusiaan di Rutan Mamuju dapat berjalan dengan baik,” kata Brigjen Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSi kepada kru Media ini, Jumat (5/2/2021).

Bantuan Obat Obatan dan Multivitamin tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Rutan Mamuju Provinsi Sulbar dan diharapkan dapat membantu warga binaan yang sudah mulai terpapar penyakit setelah beberapa hari tidur di luar ruangan tahanan.

Lanjut Sumirat, lebih dari 60% Warga Binaan adalah mereka yang terlibat dalam kasus peredaran gelap dan penggunaan narkoba, tetapi BNNP Sulbar tetap mengedepankan sisi kemanusiaan. Semoga bantuan Obat-Obatan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan warga binaan.

“Kami tetap melihat dari sisi kemanusiaan dan memastikan mereka dalam kondisi yang sehat dan kebutuhan pelayanan kesehatannya terpenuhi,” ujarnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Aktivis Edyanto Simatupang Dikeroyok Gerombolan OTK

Daerah

Forkopimda Sulut Antar Komisi III Dan Rombongan ke Bandara

Daerah

DPC Gercin Galang Dana Bantu Korban Banjir di Kabupaten Kudus

Daerah

Aktif Program Posyandu, Desa Madani Sorkam Barat Tapanuli Tengah Giat Turunkan Angka Stunting

Daerah

PELITA PRABU DAN TRAGEDI KORUPSI SIDOARJO

Daerah

Saat Apel Gabungan ASN, Pj. Sekdakab Tapanuli Tengah, Ingatkan ASN Tentang Disiplin

Daerah

Satgas Damai Cartenz Ringkus Pembunuh Danramil 1703-4/Aradide Nabire Papua Tengah

Daerah

Ambil Sumpah 346 PNS. Nanang: “Jangan Gadai SK Untuk Beli Mobil”