Home / Daerah / Infrastruktur

Jumat, 22 Maret 2024 - 09:00 WIB

Kepala Desa Mela-I Kab. Tapanuli Tengah Sumut, Tolak Wartawan Konfirmasi Terkait Dana Desa.

Tapteng,  Peristiwaindonesia.com – Warga Desa Mela Satu Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng);Sumut keluhkan selama lima tahun Pembangunan Desa yang di Danai Dana Desa (DD) sangat minim.Kepada media Sigalingging Warga Desa Mela Satu berprofesi Pengemudi Beca Bermotor (Betor) mengatakan: “saya perhatikan dalam kurun waktu lima tahun ini tidak ada pembangunan yang di biayai DD, ujarnya Kamis (21/03/2024).

Lebih lanjut dikatakan, bahkan lebih dari lima tahun Desa Mela Satu tidak tersentuh namanya pembangunan.

Silahkan Pak Wartawan perhatikan seluruh jalan Desa dan jalan Setapak kupak-kapik dan rusak parah. ungkapnya.

Ditempat terpisah Parulian Sitohang juga Warga Desa yang sama mengatakan “Aduh…! O, kalau masalah jalan di Desa Mela Satu ini pada rusak semua, katanya.

Kalau masalah pembangunan yang dibiayai DD tidak ada selain di pinggir pantai sana ada di bangun jalan setapak diatas laut tapi berapa panjang nya saya tidak tahu. Itulah yang ada pembangunan, jadi itulah yang kuketahui yang di bangun dan dibiayai dana desa, selain itu tidak ada lagi yang kuketahui.

Cobalah telusuri jalan ke pancur malaka mulai dari onan mela sampai ke Gereja di ujung sana rusak semua dan di genangi air  ditengah sana ada jalan rusak nya sudah berlobang lebar dan dalam akibat tergerus air sudah seperti selokan saking dalam nya.

Coba lagi perhatikan jalan menuju SD inpers ” jalan rusak semua kupak kapik, pokoknya semua jalan di desa mela 1 rata-rata rusak katanya.

Sekretaris desa Mela 1 Malton Jeprianto Hutagalung ketika dikompirmasi melalui telepon mengatakan,” saya sebagai sekdes tidak bisa menjawab wartawan, silahkan lah konfirmasi kepada kepala desa katanya dari seberang telepon.

Kades Mela Satu Riswan Tulus Napinarsitta Silaban ketika hendak di konfirmasi di depan Kantor Kepala Desa Mela Satu, menolak untuk di konfirmasi dan mengatakan: “Apa yang hendak di konfirmasi, kapan kapan sajalah ya, katanya sembari berlalu pergi.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Diguyur Hujan Deras, Badan Jalan Alternatif Desa Tiang Layar Longsor

Daerah

Kejatisu Periksa Para Saksi Kasus BOK Dan Jaspel Dinkes Tapteng

Daerah

SAPMA Pemuda Pancasila KICK OFF Program SAPMA Mengajar DI Kalbar

Daerah

Polres Sibolga Tapanuli Tengah, Latihan Pra Oos Ketupat Tiba 2024

Daerah

Menjelang Bulan Ramadhan TPID Sidak ke Pasar dan Swalayan

Daerah

Syukuran dan HUT Ke-5 JOI Dirangkai Dengan Pengutusan Dan Pelantikan Dua Hamba Tuhan

Daerah

VIDEO BERMESRAAN” Berujung Maut di Tapteng

Daerah

Di Apel Gabungan terakhir, Syah Afandin memohon maaf atas segala kekurangannya