• Sab. Feb 24th, 2024

Kepemimpinan Nanang Ermanto Telah Terbukti, Masyarakat Lampung Selatan Kompak Dukung Nomor Satu

Byabed nego panjaitan

Nov 25, 2020

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com

Cabup nomor urut 1 (satu) H Nanang Ermanto berkampanye di desa Suwak kecamatan Sidomulyo, Rabu (25/11/2020).

Dalam orasinya, H. Nanang Ermanto meminta masyarakat pendukungnya untuk mengajak teman, sahabat dan keluarga ramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencoblos nomor urut 01 Nanang-Pandu.

Di kesempatan itu, H Nanang Ermanto bercerita tentang pahit manisnya perjalanan hidup yang dilaluinya. Dia pernah jadi kuli tambal ban, sakit dan pahit dilaluinya dengan sabar.

Karena hasil jerih payah sebagai tukang tambal ban tidak mencukupi, beliau membuka usaha pecel dan pernah pula menjadi satpam.

Semua dikerjakan H Nanang Ermanto dengan tekun. Mulai dari masyarakat kecil dan miskin sampai warga demen dan memberikan kepercayaan kepadanya.

“Saya mulai dari bawah. Mulai dari Tanjung Bintang desa Waigalih. Dan saya nggak pernah menyangka jadi Bupati Lampung Selatan,” katanya jujur.

H Nanang Ermanto menceritakan kisahnya, bagaimana awal mula terjun ke dunia politik. Mula-mula dipercaya masyarakat sebagai Ketua DPD hingga akhirnya diminta warga untuk maju sebagai calon Kepala Desa.

“Alhamdullilah, karena kepercayaan masyarakat akhirnya saya terpilih menjadi Kepala Desa dan kepercayaan tersebut saya jalankan hingga saya dipercaya menjadi Kades sampai dua periode,” ungkapnya.

Usai menjabat Kades dua periode, kata H Nanang Ermanto, warga yang menaruh penuh harapan kepadanya memintanya untuk mencalonkan anggota DPRD, hingga akhirnya dari anggota DPRD maju mencalonkan sebagai Wakil Bupati.

“Setelah diangat jadi Wakil Bupati Lamsel, kemudian saya dipercaya jadi Plt Bupati dan terakhir menjabat sebagai Bupati Lamsel dan kini mencalonkan jadi Bupati,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata H Nanang Ermanto, dari kisah perjalanan hidupnya itu, masyarakat pendukungnya telah dapat menilai sendiri siapa dirinya.

“Semua karena amanah yang dipercayakan kepada saya dan karena amanah tersebutlah saya mengabdikan diri untuk membangun kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik dan maju,” timpalnya.

Dia sedikit bercerita tentang pengalamannya selama 2 (dua) tahun menjabat Bupati. Banyak cobaan yang harus dihadapinya seperti tsunami dan banjir bandang serta bencana alam meletusnya anak gunung Krakatau yang memporak-porandakan Kota Kalianda.

“Alhamdullilah, atas ridho Allah, semuanya bisa kita lewati bersama. Kondisi kota Kalianda perlahan-lahan pulih seperti semula. Sedikit demi sedikit bangunan gedung telah berdiri kembali. Semuanya itu berkat kepercayaan masyarakat yang menaruh harapan besar kepada saya dan kita berhasil keluar dari krisis itu,” katanya.

Dikatakan H Nanang, kabupaten Lamsel kini semakin maju. infrastruktur jalan yang dahulunya berlobang-lobang kini telah beraspal. Banyak program pembangunan langsung diarahkan menyentuh kepada kebutuhan masyarakat.

Diharapkannya, pada tanggal 9 Desember nanti seluruh masyarakat kabupaten Lamsel memilihnya menjadi Bupati Lamsel periode 2021-2026 agar cita-cita bersama masyarakat untuk perubahan Lamsel yang semakin maju ke depan.

Di kesempatan itu, salah satu warga mengaku optimis bahwa sosok H Nanang Ermanto akan memenangkan Pilkada kali ini karena beliau sangat dekat dan merakyat.

“Beliau sangat perduli terhadap masyarakatnya. Itulah pemimpin yang lahir dari arus bawah. Paham betul kebutuhan rakyatnya,” kata warga.

Warga lainnya mengaku, berkat kerja keras Bupati H Nanang Ermanto, kabupaten Lamsel semakin berkembang dan maju.

“Beliau sosok yang sigap dan merakyat. Perduli terhadap kebutuhan rakyat kecil. Karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memilih beliau. Kata yang pantas untuk diucapkan adalah lanjutkan dan coblos nomor 01, Nanang-Pandu, menang!” tegasnya.

Salah seorang ibu menyampaikan agar H Nanang Ermanto tidak ragu-ragu kepada masyarakat pendukungnya, karena masyarakat ingin pembangunan 5 tahun ke depan semakin terlihat di bawah kepemimpinan H Nanang Ermanto.

“Lanjutkan perjuangan bapak lima tahun ke depan. Mudah-mudahan Lampung Selatan tambah maju dan tambah jaya. Rakyat sangat gembira melihat pembangunan dimana-mana. Kami rakyat Lampung Selatan mendoakan supaya Bapak H Nanang Ermanto melanjutkan pembangunan yang telah dirasakan masyarakat selama ini,” tandasnya.

Menurut wanita paruh baya ini, masyarakat telah melihat dan merasakan progam yang dikerjakan Bupati selama ini. Misalnya saja, soal PBB Rp30 ribu bahkan digratiskan kepada yang kurang mampu. Menaikkan gaji honorer guru ngaji, honorer guru SD, bahkan menaikkan tunjangan gaji RT, gaji Kadus dan gaji aparatur desa.

“Tinggal berbenah saja. Maka itu, Nanang-Pandu nomor urut satu pasti menang. Lanjutkan!!! Coblos nomor 01,” teriak ibu ini (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *