• Kam. Apr 25th, 2024

Kodim 1509/Labuha Gelar Gowes Bareng Forkopimda Halsel

Byabed nego panjaitan

Sep 28, 2020

Penulis : Muh Saifullah S

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sepanjang Lapangan Markas Kodim 1509/Labuha dipenuhi Sepeda dan orang-orang yang akan mengikuti Kegiatan Gowes Saruma, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 Tahun.

Kodim 1509/Labuha menggelar bersepeda santai bersama warga Kota Bacan. Diperkirakan sekitar 270 Pesepeda yang Ikut berpartisipasi Gowes yang diselenggarakan oleh Kodim 1509/Labuha dengan Tema SINERGI UNTUK NEGERI.

kegiatan sepeda santai tersebut melibatkan komunitas – komunitas sepeda yang di Kota Bacan. Kegiatan Gowes Saruma Sinergi Untuk Negeri juga dihadiri oleh wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim dan Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Kajari Labuha Fajar Haryowimbuko, Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan SIK, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halsel Ali Dano Hasan beserta peserta lainnya.

“Kegiatan bersepeda santai atau gowes sepeda ini selain memperingati HUT TNI ke-75, juga untuk menjaga kebugaran fisik atau kesehatan,” tutur Dandim Labuha Letkol Inf Untung SIP MHan.

Letkol Inf Untung juga mengatakan bersepeda dimasa pendemi covid 19 ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi kebugaran fisik harus tetap dijaga, karena masih pendemi covid 19, maka protokol kesehatan tetap diterapkan saat bersepeda santai,” tuturnya.

Dandim menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah juga cuaca pagi ini sejuk dan bersahabat sehingga dilaksanakan dengan aman tertib. Hati-hati diperjalanan pulang, salam untuk keluarga di rumah,” kata Letkol Inf Untung Prayitno.

Adapun rute bersepeda santai ini mulai dari Kodim-Kampung Makian-Desa Tembal-Mandawong Pantai-lapangan Merdeka-tugu ikan-Kodim sebagai garis Finish.

Usai pelaksanaan bersepeda santai, dilakukan Silahturahmi Forkopimda di Aula Makodim dan Penetapan Kajari Labuha sebagai Ketua Komunitas Gowes Saruma, Wakil Bupati Iswan Hasjim ST MT sebagai Wakil Ketua, Kapolres Halsel dan Dandim 1509/Labuha sebagai Pembina harian dan penasehat.

Diakhir acara Dandim dan Forkopimda membagikan undian berhadiah untuk yang mengikuti dan yang hadir Diacara Gowes Saruma. Doorprize hadiah utama 5 unit sepeda, dua unit kulkas, TV, mesin cuci serta hadiah hiburan berupa kipas angin dan lain-lain (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *