Home / Daerah

Selasa, 26 Maret 2024 - 17:28 WIB

Mantan Pimpinan DPRD Tapteng Awaludin Rao : Tanggapi Issue Dagang Proyek di Tapteng

Sejak 21 tahun terakhir dua Periode Bupati Tapteng Drs. Tuani Lumban Tobing M.Si. dan Raja Bonaran Situmeang SH. M.Hum. dan Syukran Jamilan Tanjung, Saya sudah menangkapi orang-orang yang melakukan jual beli proyek.

Itu tidak bisa dipungkiri Pak Pj. Bupati. ungkapnya, untuk informasi lewat Media, dan juga tidak bisa disalahkan masyarakat cepat berpikiran seperti itu, karena sudah trauma, ucapnya.

Ada saya lihat Saudara Makmur Pakpahan dan Janner Silitonga konsisten memantau proses-proses lelang proyek di Kota Sibolga dan Tapteng. Apa yang mereka sampaikan itu betul adanya, tambahnya.

Jadi hal ini perlu saya sampaikan, Saya dapat khabar atau issue dan saya punya akses langsung kepada Pj. Bupati.Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H.

Karena salah satu harapan kita Pj. Bupati yang sekarang “Orang baik dan Jujur beriman, berakhlak beretika”. Mengerti regulasi dan konstitusional, katanya.

Yang kita harapkan satu tahun ini ada pendidikan teknis terhadap Pengusaha-pengusaha Lokal atau Rekanan-rekanan atau Kontraktor-kontraktor.

Ini salah satu yang kita inginkan dari Pj. Bupati disamping Netralitas proses Pemilu.. Masyarakat dan Keluarga Besar Pemkab Tapteng untuk netral Pemilu yang lalu.

Juga kita berharap Pj. Bupati begitu, namun salah satunya di samping adanya Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Camat dan yang lainnya.

Tidak sedikit orang yang mengadu kepada saya bahwa sudah diterima uangnya, Sudah pakai Baju Putih selama ini Itu tidak jadi dilantik. Katanya memberitahukan kepada Pj. Bupati

Apalagi Proyek ini, Pak Pj. Bupati selalu masalah karena ada desas-desus baik itu mengatasnamakan Pj. Bupati atau mengatasnamakan Tim Ring I dan II yang menjual Proyek.

Jadi jangan salahkan mereka praktek realita selama ini di Tapteng Saya hanya ingin membantah, pungkasnya.

Urusan kegiatan Proyek tahapan dan prosesnya akan di lakukan sesuai aturan yang berlaku.”Semua sudah diatur dengan jelas dalam Perpres pengadaan barang dan jasa Pemerintah.

Kalau ada oknum atau pihak -pihak yang mengaku bisa mengatur Proyek dengan imbalan fee tertentu, saya pastikan itu claim sepihak dan itu Petualang tidak perlu di percaya, kalau anda percaya resikonya anda tertipu.

Demikian respon Pj. Bupati Dr. SugengĀ  kepada Mantan Pimpinan DPRD Tapteng Awaludin Rao. liputan Gaptacyber.com. Selasa 26/03/2024 di Tapteng.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Sat Narkoba Polres Tapteng Tangkap Pengedar Sabu di Kedai Tiga Barus.

Daerah

APBD Kota Sibolga Defisit, Pembayaran BPJS Terkendala.

Daerah

Aktivis Edyanto Simatupang Dikeroyok Gerombolan OTK

Daerah

Bagi-Bagi Sembako, Pejuang Muda dan IPSM Labusel Peringati Hari Disabilitas Internasional

Daerah

Miliki Sabu, Warga Sorkam Barat Ditangkap Satresnarkoba Polres Tapteng.

Daerah

Siap-siap, Sekolah di Halsel Yang Masuk Zona Merah Bakal Kembali Belajar Secara Daring

Daerah

Langgar Prokes, Pembagian Beras Bansos Disoal

Daerah

Kapolda Sulbar Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Aman Dan Damai, Berharap Tidak Konvoi Dan Pawai