• Sel. Apr 23rd, 2024

Mobil Pengangkut Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 2 Terjun Ke Jurang, Dua Meninggal Dunia

Byabed nego panjaitan

Nov 28, 2020

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang menimpa rombongan tim kampanye Pasangan Calon (Paslon) petahana Habis Wahid dan Irwan SP Pababari, Jumat malam (27/11/2020).

Kejadian naas itu terjadi sekira pukul 20.00 WITA di desa Karama kecamatan Kalumpang kabupaten Mamuju propinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Namun, baru diketahui sekira pukul 23.20 WITA oleh salah seorang warga.

Mobil hardtop yang ditumpangi rombongan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter saat dalam perjalanan kampanye terbatas dari desa Karama menuju Desa Polio.

Akibatnya, delapan orang menjadi korban. Dua orang lainnya meninggal dunia. Lainnya masih dalam perawatan di RSUD Mamuju dan RS Regional Sulbar.

Dua orang yang meninggal itu ialah Pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar Damsir Siri (41) dan Kamiruddin Al Islam (40) yang juga bekerja sebagai pengacara (Advokat).

Korban luka ialah Dandi (43). Ia dikabarkan mengalami luka-luka. Dan saat ini dilaporkan masih berada di Kalumpang.

Berikut, anggota DPRD Sulbar Muhammad Jayadi (50). Jayadi dikabarkan mengalami cidera serius di bagian kepala dan pinggang. Saat ini masih menjalani perawatan di RS Regional Sulbar.

Sedangkan korban lainnya Tadius Tekkai (45) belum sadarkan diri. Masih dirawat di RSUD Mamuju. Tiga lainnya adalah Busman, Alwi dan Adi Kopeang yang mengalami luka di bagian kepala dan sakit di dada. Semuanya dirawat di RSUD Mamuju.

Kondisi jalan yang ekstrim dan ditambah hujan deras ditengarai menjadi penyebab kecelakaan itu. Jalan tersebut hanya bisa dilalui motor trail dan kendaraan bespesifikasi 4×4 atau sejenis FJ 40 (hardtop).

Menurut salah seorang anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang, seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadiaan.

“Semua korban telah mendapat perawatan intensif di RSUD Mamuju dan RS Regional Sulbar,” kata Hatta Kainang, Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu, anggota DPD RI Almalik Pababari ikut berbelasungkawa atas peristiwa kelam yang terjadi hari ini.

“Innalillahirojiun, semoga almarhum diberi tempat yang layak di sisi-NYA,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *