• Sab. Feb 24th, 2024

MUI dan Omas Deklarasi Cinta Damai di Simalungun

Byabed nego panjaitan

Okt 25, 2020

Penulis : WH Butar-butar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun bersama pengurus ormas lainnya mengadakan Deklarasi Cinta Damai, Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB di Kantor MUI di jalan Asahan Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut.

Di kesempatan itu, Ketua MUI H Abdul Halim Lubis menegaskan siap memberikan dukungan kepada jajaran Kepolisian Resor Simalungun dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Setelah disepakati, Ketua MUI H Abdul Halim Lubis bersama masing-masing Ketua Ormas se-Kabupaten Simalungun menyampaikan Deklarasi Cinta Damai.

“Deklarasi Cinta Damai ini bertujuan agar seluruh umat Islam yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun, turut serta menjaga keamanan serta ketertiban bermasyarakat,” sebut H Abdul Halim Lubis.

Selain Deklarasi Cinta Damai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun juga disampaikan penolakan atas segala bentuk tindakan anarkisme, premanisme dan Intoleran.

“Harapan kita agar selalu memiliki toleransi yang tinggi, tidak mudah terprovokasi, jangan mau dihasut, apalagi berita provokasi dan berita hoax saat ini mudah beredar di medsos,” jelas Haji Abdul Halim Lubis.

Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, H Abdul Halim Lubis mengajak seluruh Ketua Ormas yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian Resor Simalungun.

“Utamakan kesehatan tubuh kita karena saat ini masih Pandemi Covid-19 dan kita juga harus tetap melakasanakan protokol kesehatan,” tutupnya.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Subbag Humas Polres Simalungun menyampaikan apresiasi pelaksanaan Deklarasi Cinta Damai oleh MUI dan Ormas-ormas se-Kabupaten Simalungun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua MUI Haji Abdul Halim Lubis serta kepada seluruh Ketua Ormas dan juga seluruh Tuan Guru di Simalungun. Demi terciptanya ketertiban dan keamanan masyarakat agar suasana kondusif, aman dan damai dengan menolak aksi – aksi anarkisme, premanisme dan intoleran,” kata Kapolres AKBP Agus Waluyo.

Turut terlihat hadir Ketua NU Sakoanda Siregar, S.Ag, Ketua Muhammadiyah Tugio, Ketua Al-Washliyah Drs Haji Nurdin Panjaitan, Ketua Fatwa MUI Haji Ikhwanuddin LC, MM, Sekretaris Umum MUI Haji Rasiddin Siregar, S.PdI, Ketua Pendidikan MUI Drs Dardjat bersama pengurus lainnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *