• Sab. Feb 24th, 2024

Mulai Besok, Muspika Pabelan Akan Gelar Penyemprotan Disinfektan Covid-19

Byabed nego panjaitan

Jan 26, 2021

Penulis: Berthy Marthyn

Semarang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Besok, Rabu (27/1/2021) akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pengunaan masker di jalan dan di pasar pusat kota kecamatan Pabelan kabupaten Semarang.

Kegiatan ini digelar bersama unsur terkait kecamatan Pabelan kabupaten Semarang.

Kegiatan bersama oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pabelan dilakukan dengan melibatkan para staf kecamatan Pabelan, Polsek Pabelan, Koramil Pabelan dan Puskesmas Pabelan.

Kegiatan dilakukan selama tiga Minggu dan diperpanjang lagi sampai tanggal 8 February 2021. Hal yang utama dilakukan adalah untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan turun ke jalan dan pusat kecamatan.

Menganjurkan masyarakat untuk tetap memakai masker. Polisi memberhentikan kendaran khususnya motor dan pengemudinya yang tidak memakai masker, penyemprotan juga dilakukan di setiap toko dan pasar, warung rumah yang di depan jalan utama Pabelan Salatiga Beringin Semarang.

Pelaksanaan kegiatan setiap tiga kali sehari antara jam 09.00-11.00, 13.00-14.00 dan jam.18.00-20.00 WIB.

Untuk malam hari diberlakukan jam malam penutupan tempat keramaian dan toko, supermaket pada pukul 20.00 WIB.

Salah satu staf kecamatan Pabelan Nurudin Srikarama, Selasa (26/1/2021) kepada Awak Media menyampaikan kegiatan ini akan terus berjalan sesuai agenda nasional tentang penanggulangan Covid-19, khusus bagi masyarakat agar tetap tertip dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Sehingga penyebaran Covid-19 dapat terputus dan masyarakat dapat kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala dengan rasa aman dan nyaman (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *