Home / Politik

Sabtu, 4 September 2021 - 22:21 WIB

Muslim Didukung 13 DPC Demokrat Jadi Ketua DPD Aceh

Penulis: Zulkarnaini

Banda Aceh, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Nova Iriansyah akan segera berakhir, pasalnya 13 dari 23 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyerahkan dukungan resmi kepada Muslim SHI MM, anggota DPR RI sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026.

Komitmen dukungan itu diberikan saat ke-13 DPC Partai Demokrat yang menamakan dirinya Forum DPC Bersatu berkumpul di Bireuen mengadakan rapat konsolidasi menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke V Partai Demokrat Aceh pada 23 September mendatang.

Ke-13 DPC Partai Demokrat yang hadir adalah HT Ibrahim ST MM (Aceh Besar), Arif Fadillah SIKom M (Banda Aceh), H Herman SE (Ketua DPC Aceh Barat), Mirnawati SE (Aceh Timur), T Sofianus SE (Lhokseumawe), Tantawi SHI (Aceh Utara).

Kemudian, Dr Muzakkar  A Gani (Bireuen), Indra Nasution (Sabang), Drh Nurdiansyah Alasta (Aceh Tenggara), Syahyuzar Aka (Langsa), Rajudin (Gayo lues), T Hasyimi Puteh (Aceh Jaya), dan Hasdian Yasin (Ketua DPC Simeulue).

Turut hadir calon ketua yang diusulkan Muslim SHI MM, yang juga Anggota DPR RI asal Dapil 2 Aceh.

Ketua Forum DPC Bersatu, HT Ibrahim mengatakan, konsolidasi tersebut bertujuan untuk menyamakan pandangan dan komitmen menyukseskan musda dan mengukuhkan dukungan kepada Muslim peridoe mendatang.

“Kami siap menyukseskan musda dan telah bersepakat mengusulkan Bang Muslim sebagai nakhoda Demokrat Aceh yang akan datang,” kata Ibrahim, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga  Muscab DPC Hanura Kabupaten Banjarnegara, Optimis Tahun 2024 Raih 5 Kursi DPRD

Dukungan tersebut telah diformalkan dalam bentuk surat dukungan yang akan segera diserahkan ke Steering Committee (SC) Musda ke-V

“Ke-13 DPC telah menandatangani surat pernyataan dukungan resmi, dan Senin (6/9/21) akan diantar langsung ke panitia SC,” ujar Ibrahim.

Anggota DPR RI Muslim

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen, Muzakkar A Gani yang hadir dalam rapat menyatakan dalam pertemuan itu pihaknya juga membahas sejumlah hal, antara lain pentingnya regenerasi kepemimpinan dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis di Aceh.

“Ini sangat penting, karena agenda-agenda politik ke depan sangat padat dan efektivitas roda organisasi menjadi penting. Kami kira Bang Muslim sosok yang tepat untuk mengembangkan amanah ini,” kata Muzakkar yang saat ini menjabat Bupati Bireuen.

Sedangkan Ketua Steering Committee (SC) Musda Demokrat Aceh, Yunus Ilyas mengatakan saat ini ada dua nama calon yang sudah muncul, masing-masing Nova Iriansyah selaku incumbent yang juga menjabat Gubernur Aceh dan Muslim, anggota DPR RI.

Menurut Yunus, sebenarnya Muslim sudah mendaftar ke Panitia SC dengan membawa fotokopi dukungan DPC pada 2 September lalu. Namun, sehari kemudian keluar surat terbaru dari DPP PD yang menyampaikan perubahan format surat dukungan dari DPC.

Oleh Karena itu, pendaftaran Muslim dianggap tidak sah dan harus didaftarkan kembali.

Baca Juga  Panji-Budi Daftar Ke KPU, Siap Wujudkan Perbaikan Kabupaten Tabanan

“Jadi, ke-13 DPC harus mengisi surat pernyataan dukungan dengan format baru. Pengumuman perubahan format surat dukungan itu sudah kita teruskan ke semua DPC,” ujar Yunus.

Sedangkan jadwal pelaksanaan musda, Yunus mengatakan, DPP sudah menetapkan pada 23 September mendatang dan tempatnya masih belum pasti, apakah di Banda Aceh atau di Takengon, Aceh Tengah.

“Tapi rapat kita kemarin cenderung ke Takengon,” demikian Yunus.

Kandidat calon Muslim mengatakan, dirinya sudah siap untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Aceh pada 23 September mendatang. Kepastian itu disampaikan anggota DPR RI dapil II Aceh, setelah 13 DPC memberikan dukungan kepadanya.

“Karena ini amanah dan kepercayaan dari kawan,sebagai kader yang memiliki semangat yang sama, maka saya ucapkan bismillah melanjutkan perjuangan teman-teman untuk mengabdi sebagai ketua Demokrat Aceh,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, persoalan dukungan sudah final setelah 13 DPC menandatangani surat komitmen di atas materai 6.000.

“Jadi ketua ini permintaan dari bawah dan niat mulia, saya pikir wajib kita tanggapi dan jalankan dengan baik. Karena ini permintaan kader saya konsoltasi dengan pimpinan di DPP, mereka memberi lampu hijau buat saya, mau tidak mau saya harus ambil,” demikian Muslim,” ungkap Muslim yang juga salah satu pengurus harian DPP Partai Demokrat yakin (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Media Center Jomin Bersatu Menangkan Siti Nur Azizah Jadi Walikota Tangsel

Politik

Bakal Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia di Jakarta

Politik

Pastikan Petugas Bebas Covid-19, Bawaslu Karo Lakukan Rapid Tes Massal

Politik

DPC Partai Hanura Kota Salatiga Gelar Konferensi Cabang Pembentukan Sejumlah PAC

Politik

Keputusan MA Atas Gugatan Ibu Rachmawati Cs telah Dimanfaatkan dan Dipelintir

Nusantara

Forkopimda Sulut Saksikan Pembukaan Segel Surat Suara Pilkada 2020

Hukum

BBHAR PDI Perjuangan Adukan Dugaan Pelanggaran Paslon Nomor 3 Himel

Politik

Cabup Nanang Ermanto: “Pemkab Lamsel Nanti Akan Punya BUMD”