• Sel. Apr 23rd, 2024

Parah, Bahu Jalan Berastagi-Barusjahe Lama Longsor Tapi Tak Kunjung Diperbaiki

Byabed nego panjaitan

Jan 6, 2021

Penulis: Jampang Ginting

Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Warga desa Tengkeh dan desa Basam kecamatan Dolatrayat kabupaten Karo propinsi Sumatera Utara (Sumut) mempertanyakan kondisi bahu jalan yang telah lama longsor menuju desa mereka karena sampai saat ini tak kunjung diperbaiki pemerintah.

“Kami duga sengaja dibiarkan seperti itu,” sesal salah satu warga Sudirman Barus kepada kru PERISTIWAINDONESIA.com, Rabu 6/1/2021).

Menurutnya, warga desa sangat mengharapkan bahu jalan yang telah lama longsor itu dapat segera di perbaiki. Pasalnya, kerusakan jalan provinsi ini sudah sangat parah, apalagi tak jauh dari stasiun angkot Sigantang Sira Tengkeh.

Disebut Sudirman Barus, bahu jalan yang longsor itu mengakibatkan jurang besar dan belum lama ini satu unit mobil pribadi terperosok masuk ke dalam jurang.

“Melihat kondisi kerusakan jalan ini mestinya pemerintah jeli, karena kondisinya sudah sangat mengkuatirkan, tetapi tidak pernah di pedulikan oleh PUPR tanah Karo, sementara bahu jalan itu sudah lama longsor,” timpal Sudirman Barus.

Pantauan kru PERISTIWAINDONESIA.com di lapangan, saat melintas bahu jalan ini dari arah Berastagi menuju Barusjahe, maka bahu jalan yang longsor tersebut sangat mengancam jiwa pengendara, apalagi ketika hujan turun deras, maka kerusakan jalan akan semakin parah (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *