Home / Headline / Nasional

Kamis, 21 April 2022 - 18:20 WIB

Pasar Murah KITA Diserbu Warga, Artis Hingga Pesulap Ikut Hibur Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa

Penulis : Permata S

JAKARTA | Peristiwaindonesia.com

 

Warga sekitaran Kampung Sawah, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Kota, berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang digelar Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Masyarakat sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai pemulung pun begitu antusias menyerbu stand-stand penjualan KITA. Emak-emak’ sampai berebut tempe dan minyak goreng murah yang disediakan KITA. Bagaimana tidak, tempe ‘Ayep Zaki’ yang biasanya dijual Rp 6 ribu, cuma dijajakan dengan harga 2 ribu per batang. Sementara minyak goreng cuma dijual seharga Rp 15 ribu.

Untungnya sembako yang dijual cukup memenuhi permintaan masyarakat sekitar. Raut wajah ceria dan bahagia, begitu kentara terpancar dari masyarakat yang mendapatkan sembako murah KITA.

Makin ramai lagi ketika sejumlah artis dan pesulap kenamaan Adri Manan beraksi di panggung hiburan yang digelar di Rumah Singgah Balarenik. Masyarakat begitu terhibur dengan tontonan gratis yanh diadakan KITA tiap bulan Ramadhan.

Pada kesempatan itu juga, tak lupa pengurus KITA menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan anak jalanan binaan Balarenik. Rangkaian Acara kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim binaan Balarenim.

Menurut, Ketua Panitia yang juga Sekjend KITA, Camelia Panduwinata Lubis, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian KITA terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Apalagi saat ini harga-harga barang kebutuhan pokok terus merangkak naik.

“Rangkaian kegiatan ini adalah kepedulian KITA terhadap penderitaan masyarakat akibat kenaikan dan kelangkaan bahan pokok. Semoga masyarakat bisa terhibur dan terbantu dengan kegiatan KITA,” kata Camel kepada media, Rabu (21/4).

Camel tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengurus KITA serta para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai rencana. Terkhusus kepada para artis yang mau nimbrung bareng, Camel mendoakan semoga Allah membalas dengan rezeki melimpah dan karier yang moncer di panggung hiburan Tanah Air.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy pimpin Apel Keselamatan Toba 2024

Headline

Memasuki Bulan Desember Dan Tahun Baru 2021, Ketua LMA Papua Ajak Masyarakat Adat Bangun Cinta Damai Dan Cinta Kasih

Headline

Dituduh Lakukan Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur, HR Akan Lapor Balik Orang Tua SMH

Headline

Di Sumatera Utara akan di Gelar Rehabilitasi Massal Gratis, Pangdam I/BB Beri Penjelasan.

Headline

Soal Tolak Perpanjangan Izin PT PLS, Aspirasi Masyarakat Desa Gunung Baringin Tapsel Diterima Istana

Nasional

BANGUN SINERGITAS!! TNI AD DAN TDM BERSIHKAN MASJID DAN PEMAKAMAN KAMPUNG MELAYU LUBUK ANTU MALAYSIA

Headline

Kejagung, KPK dan Polri Dikumpulkan, Penyalahgunaan Dana Otsus Papua Akan Diusut

Headline

Mafia Tanah di Kalbar Lahir dari Persekongkolan Jahat