Home / Hukum

Jumat, 2 April 2021 - 07:17 WIB

Patroli Bersama TNI-Polri, Kapolda Banten: Kami Siap Berikan Keamanan Hari Paskah

Penulis: Marjuddin Nazwar

Tangerang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Dirpamobvit Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kapolresta Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa dan Banser mengunjungi Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama rombongan tersebut dalam rangka untuk memastikan keamanan dalam menjelang perayaan Hari Raya Paskah bagi umat kristiani.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Paskah.

“Hari ini saya mengunjungi salah satu Gereja yang ada di Kabupaten Tangerang, dimana kedatangan kami kesini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah Hari Raya Paskah,” ujar Rudy Heriyanto, Kamis (01/04/2021).

Rudy Heriyanto menegaskan akan menjamin keamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah Paskah di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan kami siap menjamin keamanan tersebut, apalagi kita ketahui baru-baru ini telah terjadi aksi terorisme di gereja Katedral Makassar. Untuk itu kami dari Polri dan TNI siap memberikan keamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah,” tegas Rudy Heriyanto.

Terakhir, Rudy Heriyanto juga menghimbau kepada seluruh jemaat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19.

“Namun tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan menjaga jarak. Agar terhindar dari penularan virus covid-19,” imbau Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam libur Hari Paskah ini untuk di rumah saja mengingat penyebaran virus Covid-19 masih terus meningkat.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten ini, kita terapkan protokol kesehatan dengan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tutup Edy Sumardi (*)

Share :

Baca Juga

Hukum

Diduga SPBU Nomor 6478602 Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Lakukan Pendistribusian BBM Subsidi Secara Bebas Ke Pengecer

Hukum

Hendak Konfirmasi Toko Tramadol, Dua Wartawan Diintimidasi Oknum Warga

Hukum

Diduga APH Polres Kapuas Hulu Tutup Mata Maraknya Tambang PETI Di Wilayah Hukumnya, Kapolri Diminta Berserta Jajaran Stop Aktifitas Penambangan PT.BBM Yang Memperkerjakan WNA Asing

Daerah

Ketua DPD II Tapanuli Tengah Jonari Sihite,SE ; Hukum Harus Tegas Jangan Tumpul Keatas dan Tumpul Kebawah

Hukum

Sidang ke IV Non Litigasi Pemohon PKN di Komisi Informasi Pusat, Terungkap Ketidaksiapan Termohon Kementerian Pertanian RI Memberikan Dokumen Informasi Publik.

Hukum

Ketua Presidium FPII Tunjuk Gerai Hukum Art & Rekan Selesaikan Kasus Sengketa Lahan RSU Pasar Minggu

Hukum

Polres Ketapang Bentuk Tim Untuk Melakukan Penangkapan DPO Kasus Dugaan Pelaku Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur.

Daerah

Polres Sibolga Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024