Home / Daerah / Hukum

Jumat, 26 April 2024 - 07:57 WIB

Patut Diduga, Mafia Solar Bersubsidi Mengepul BBM di Pondok Batu,

Oplus_0

Oplus_0

Tapteng, Peristiwaindonesia.com ~ Bukan rahasia umum lagi pemain BBM illegal berjalan mulus tanpa hambatan, berlokasi di Pondok Batu kelurahan Sarudik, kecamatan Sarudik, kabupaten Tapanuli Tengah Diduga menjadi tempat penampungan minyak illegal.

Siang tadi terpantau satu unit dump truck yang bermuatan politank besar yang Diduga berisi BBM illegal, disamping mobil tersebut kelihatan pompa dan selang besar yang akan di pergunakan sarana memompa minyak tersebut kedalam mobil tanki yang bermerek PT. PAS.

Oplus_0

Dan menurut informasi yang di peroleh wartawan BBM illegal tersebut akan dibawa ke Manduamas ke suatu perusahaan penebangan kayu.

Salah seorang pengawas pertamina bagian Sumbagut T Simbolon yang diminta tanggapan nya terkait adanya mobil truck mengumpul BBM dari SPBU lalu dikumpulkan ke mobil tanki di daerah pondok batu.

Dari seberang telepon T Simbolon mengatakan, itu tidak boleh, BBM yang dibeli dari SPBU tidak bisa di jual kembali ke pihak lain, apalagi kalau dibeli harga subsidi kemudian di jual ke industri.

Perbuatan tersebut sudah melanggar undang undang nomor 22 tahun 2021 tentang migas pasal 55, yang berbunyi “menyalahgunakan niaga dan angkutan BBM yang disubsidi pemerintah, dipidana 5 tahun penjara denda 60 milyar”.

Jadi kalau ada perbuatan seperti itu dilaporkan saja ke aparat penegak hukum katanya, agar diproses dan ditindak lanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku ucapnya.

Sementara itu supir truk memberikan nomor pemilik usaha tersebut kalau mau dikonfirmasi, namun ketika nomor tersebut dihubungi untuk dikonfirmasi, dari seberang telepon seorang wanita menyebut bapak salah alamat katanya, sambil menutup telepon.

Kegiatan pelaku BBM illegal yang mengunakan mobil truck dan di tampung dalam poli tank akan terus di kawal media, dan akan melakukan konfirmasi ke polres Tapanuli Tengah sebagai locus delikti. ( Red / Tim ) |.

Share :

Baca Juga

Daerah

Didukung Warga Pelita, DPD LSM LIRA Tapteng Sumut, Siap Investigasi Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Hukum

Apes, DPO Pelaku Tindak Pidana Pencurian dan Kekerasan Disergap di Morowali

Daerah

Oknum Mafia BBM Bersubsidi Jenis Solar di Sibolga – Tapanuli Tengah Coba Suap Wartawan.

Daerah

Kasus Mandek Ditengah Jalan, Diduga Kades Sungai Raya Sepauk Mainmata Dengan Inspektorat Sintang.

Daerah

Bupati Nanang Ermanto Tunda Rencana KBM Secara Tatap Muka

Daerah

Bupati Nanang Ermanto Harapkan IPM di Lamsel Meningkat

Hukum

Kasus Penipuan di Polsek Jati Asih Berujung Damai, Terlapor Kembalikan Uang Rp128 Juta

Daerah

Masyarakat Puas, Pembangunan TPT dan Bronjong Das Peusangan Telah Usai Dikerjakan