Home / Daerah

Jumat, 26 April 2024 - 12:05 WIB

Pj Bupati Langkat Dukung Sinergitas Penguatan Desa Bersih Narkoba dalam Workshop Indonesia Bersinar

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com ~ Pj Bupati Langkat HM. Faisal Hasrimy AP MAP dukung sinergitas bersama penguatan desa bersih narkoba untuk menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara dalam kegiatan Workshop Indonesia Bersinar, bertempat di Hotel Grand City Hall Medan, Sumatera Utara, Selasa, (23/04/2024).

Pj Bupati Langkat, HM. Faisal Hasrimy dalam perbincangannya dirinya berkomitmen mendukung serta bersinergi bersama dalam penguatan desa bersih narkoba dalam menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara.

Workshop ini dilaksanakan bertujuan dan berpesan kepada masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada di Sumatera Utara untu mewujudkan kesadaran bersama agar menjaga diri, serta melawan keinginan-keinginan atau godaan-godaan untuk menggunakan narkoba

Dalam kesempatan ini Kepala BNN RI Komjen Martinus Hukom, S.I.K, M. SI menjelaskan kegiatan workshop yang bertujuan untuk mencanangkan “BERSINAR” mulai dari desa-desa.

“Arti bersinar yaitu bersih dari narkoba, maka dari itu penegak hukum,pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus menyadari peredaran narkoba adalah ancaman manusia” ucapnya.

Martinus Hukom juga menyebutkan Sumatra Utara adalah provinsi dengan pengguna narkoba terbanyak sebanyak 1 juta jiwa penyalahgunaan narkoba, tertinggi di Indonesia.

“Kondisi ini sudah menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan dan generasi masa depan yang akan menjalankan tongkat estafet di Indonesia emas 2045” tegasnya.

Kepala BNN RI tersebut berharap dengan workshop didiskusikannya masalah narkoba di Sumatera Utara, dapat terpecahkan akar permasalahannya dan dapat terselesaikan menjadikan Sumatera Utara bebas Narkoba.(*) |

Share :

Baca Juga

Daerah

4 (Empat) Bulan Lalu Selesai Tender, Belum Ada Aktifitas Rehab Jln. R. Suprapto Kota Sibolga

Daerah

Kakan Kemenag Pantau Ujian Tingkat MA ke Sejumlah Madrasah

Daerah

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Pembukaan Musrenbang Provinsi Sumatera Utara

Daerah

Audensi dengan KPU, Faisal Hasrimy titip pesan : Sukseskan Pilkada 2024

Daerah

Peringati MayDay 2024, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy tunjukkan Langkat Kondusif

Daerah

Bupati Aceh Barat Bersilahturrahmi Dengan Ulama

Daerah

Syukuran dan HUT Ke-5 JOI Dirangkai Dengan Pengutusan Dan Pelantikan Dua Hamba Tuhan

Daerah

Kapolsek Perdagangan Serahkan Bantuan Kepada Nenek Tua Pemilik Warung Hangus Terbakar