Home / Daerah

Minggu, 24 April 2022 - 13:42 WIB

Pemuda Pancasila Padangsidimpuan Selatan Gelar Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Ranting Berbagi

Penulis: Ridwan Efendi Pohan

Padangsidimpuan, PERISTIWAINDONESIA.com

Ranting Pemuda Pancasila (PP) di Padangsidimpuan Selatan mengadakan buka puasa bersama dirangkai dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim, Rabu (23/4/2022).

Kegiatan Ranting berbagi ini dilaksanakan di Kelurahan Ujung Padang di rumah bapak Cako, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan acara Ranting Berbagi di Kelurahan Sidangkal dan juga Kelurahan Wek VI di Warung Bang Dea Kampung Darek.

Salah satu Donatur acara Halomoan Nasution saat ditemui awak media mengatakan, acara Ranting Berbagi ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap anak Yatim.

Apalagi Halomoan Nasution mengaku merasa senang saat makan bersama anak-anak Yatim.

“Ya, pastinya saya merasa senang makan bersama anak-anak, acara ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap anak Yatim,” ujar Pria yang kerap di Sapa Bang Lomo ini.

Menurutnya, Ranting Berbagi ini juga menjadi sarana berbagi kebahagiaan sekaligus wujud syukur untuk menggapai berkah dan ridha Allah SWT, apalagi saat ini bulan suci Ramadhan.

Ia berharap anak-anak tersebut kelak menjadi anak yang soleh dan solehah dan rajin belajar agar cita-cita di kemudian hari dapat tercapai.

Yang terpenting, anak-anak ini jangan pernah berkecil hati karena menjadi seorang Yatim. Halomoan Nasution juga berpesan agar anak-anak tetap semangat.

“Saya berharap anak-anak menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah rajin belajar, sehingga cita-cita di kemudian hari dapat tercapai. Jangan pernah kalian berkecil hati. Pesan saya tetaplah semangat menjalani kehidupan,” pintanya.

Selanjutnya informasi yang diperoleh awak media, Ranting Berbagi ini selanjutnya akan dilaksanakan di Kelurahan Aek Khanopan Sibatu, Kelurahan Siborang, dan Kelurahan Kampung Losung (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Nina Agustina : 4.972 Warga Belajar Berhasil Ikuti Penyetaraan, Ja-Ket Tingkatkan IPM dan Kualitas Masyarakat

Daerah

Bagi-Bagi Sembako, Pejuang Muda dan IPSM Labusel Peringati Hari Disabilitas Internasional

Daerah

Gubsu Kukuhkan TPAKD Kabupaten Karo

Daerah

Bus Sebayang Jurusan Medan Tabrakan Dengan Mobil Pajero

Daerah

Mengalami Penurunan Kesadaran, Aipda Gabriel Sahat Hamonangan Personil Polres Sarolangun Meninggal di RSUD Chatib Quzwain

Daerah

Sepasang Pengedar Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Tapteng.

Daerah

Atlet KKI Kota Sibolga Toreh Kemenangan Gemilang di Kejuaraan Karate-do Piala Bisma

Daerah

Pengurus PD GNPK RI Kota Salatiga Gelar Rapat Konsolidasi Persiapan Pelatihan Dan Pembekalan