Home / Daerah

Senin, 6 Mei 2024 - 12:20 WIB

PENDOPO DISEGEL RAKYAT SIDOARJO

Penulis, Sahiluddin

Sidoarjo, Peristiwaindonesia.com ~ Menyusul aksi damai yang dilakukan banyak elemen masyarakat Sidoarjo (6/5) terkait mangkirnya  Gus Muhdlor (GM) dari panggilan KPK untuk yang kedua kalinya.  GM sebagai tersangka kasus pemotongan dan penerimaan dana ASN BPPD Sidoarjo dianggap tidak kooperatif atas penegakan hukum di Sidoarjo.

Menurut Wiko Firdiansah dari perwakilan Pelita Prabu Jawa Timur sebagai Organ Nasional Relawan Prabowo Gibran, bahwa hari ini masyarakat Sidoarjo sudah patungan untuk biaya mengantar GM ke kantor Pusat KPK di Jakarta. “GM memang mendukung kemenangan 02 tapi bukan berarti GM bisa seenaknya melecehkan hukum itu sendiri, pastinya tidak ada kata toleransi” ujarnya di sela-sela diskusinya dengan Sholeh praktisi hukum Sidoarjo yang kebetulan hadir.

Menurut Sholeh, peristiwa korupsi Sidoarjo adalah aib. Kedepan harus menemukan sosok pemimpin yang lebih baik, berkomitmen melawan korupsi dan harus transparan.

Ketika awak media mengkonfirmasi Tias Adhi sebagai Koorlap GASAK (Gerakan Arek Sidoarjo Anti Korupsi), bahwa penyegelan kantor Pendopo Delta Wibawa adalah simbol jika pendopo adalah rumah rakyat dan tidak boleh dihuni oleh koruptor. “Saya sampaikan jika masyarakat Sidoarjo sangat kecewa dengan mangkirnya GM dari panggilan KPK, pastinya masyarakat Sidoarjo ikut malu di depan pentas politik nasional” tegasnya setelah turun orasi.

Seperti banyak diliput media, GM sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK. Pertama beralasan sakit (19/4) dan yang kedua tidak ada alasan yang jelas (3/5). Perihal ini yang kemudian menggiring masyarakat untuk berdemo mencari GM di depan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. (***)

Share :

Baca Juga

Daerah

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Batinsolapan Duri Berlangsung Khidmat

Daerah

Giat Syafari Ramadhan, Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Ceramah di Masjid Aek Sitio-tio Kota Pandan Kab. Tapanuli Tengah.

Daerah

Diknas Salatiga Akan Meningkatkan Profesionalisme Dan Kualitas Pelayanan Aparaturnya

Daerah

Lagi asyik”, Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kamar Hotel di Kota Sibolga – Sumut.

Daerah

Putra Gubernur Olly Dondokambey Ikut Peneguhan Sidi

Daerah

Polres Tapteng Gerak Cepat Tangkap Pelaku Kekerasan Kepada Anak Dibawah Umur.

Daerah

Ketua DPD II Tapanuli Tengah Jonari Sihite,SE ; Hukum Harus Tegas Jangan Tumpul Keatas dan Tumpul Kebawah

Daerah

Lodewick Fraus Saren Marpaung Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Periode 2024-2029 di Kantor DPD PAN Tapanuli Tengah