Home / Daerah

Senin, 22 Januari 2024 - 12:29 WIB

Peringati HAB ke-78, Plt Bupati Langkat Ajak Jaga Kerukunan Umat di Pemilu

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti ke-78 tahun 2024, di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat , Rabu (3/01/2024).

Tema yang diusung pada Hari Amal Bakti ke-78 bahwa kita harus bersama umat untuk menuju Indonesia yang hebat, wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia yang menekankan peningkatan pelayanan kepada umat beragama serta semangat pengabdian kepada bangsa negara dan agama.

“Memasuki tahun 2024 ini Kementerian agama harus memiliki semangat baru, momen HAB ke-78 tahun 2024 menjadi semangat peningkatan pengabdian kepada bangsa negara dan agama,” ungkapnya.

Beliau juga mengajak seluruh unsur kemenag untuk dapat Menjaga netralitas dalam menghadapi tahun pemilu dan dapat menjaga kerukunan umat beragama demi terciptanya kemajuan pembangunan di republik Indonesia.

Selanjutnya, Syah Afandin menyampaikan bawah Bapak Presiden Indonesia Ir.Joko Widodo memberikan penghargaan kepada ASN di jajaran Kementrian Agama RI di seluruh Indonesia berupa penghargaan Satya Lencana karya satya kepada 10.198 orang.

Dimana Satya Lencana karya satya 30 tahun di berikan untuk 1.071 orang ASN, 20 Tahun di berikan untuk 2.810 orang ASN, dan 10 tahun untuk 6.317 orang ASN.

Pada kesempatan tersebut juga H.Syah Afandin SH berkesempatan memberikan penganugrahan tanda kehormatan Satya lencana Karya Satya kepada 57 ASN Kemenag Langkat yang telah mengabdi selama 30 tahun kepada 15 orang ASN, 20 Tahun kepada 13 orang ASN, dan 10 tahun kepada 29 orang ASN.

Turut Hadir Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Kepala BNNK Langkat AKBP.S.Bangko SH MBA, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad MA, Dandim 0203/LKT diwakili Kapten INF Edi Susanto Danramil 07/STB, Kapolres Langkat di wakili AKP Ferry A Kapolsek Stabat. ( Red )

Share :

Baca Juga

Daerah

Guru Besar UMSU, Siap Ramaikan Bursa Pilkada Deli Serdang

Daerah

Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Tiga Balata

Daerah

Pemetaan Konflik Sosial, Deteksi Dini Jaga Toleransi Antar Masyarakat di Tegalrejo

Daerah

Masyarakat Puji Kepemimpinan Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH.

Daerah

Basarnas Mamuju Siaga Menerima Laporan 1 x 24 Jam

Daerah

Polres Tapteng Sumatera Utara Laksakan Strong Point Persimpangan Padat Lalin.

Daerah

Promosikan Wisata Langkat, Pj Bupati Hasrimy Dukung Event BLOT 2024

Daerah

Musda LMA Jaya Wijaya Berjalan Lancar