Home / Daerah / Politik

Jumat, 23 Februari 2024 - 06:33 WIB

Petinggi Partai “N” Yang Juga Mantan Bupati Tapteng Dengan Pongah Tak ber-etika, nyelonong Mengganggu Panitia Perhitungan Suara di Kantor Kecamatan Sambas Kota Sibolga-Sumut.

Sibolga, Peristiwaindonesia.com

Viral! Perhitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga Sumut kedatangan Tamu Tak Diundang membuat nyaris dua kubu bentrok.

Diketahui keributan terjadi dua kelompok massa pendukung Partai Politik (Parpol) dan Calon legislatif (caleg) di Kota Sibolga nyaris bentrok di depan Kantor Kecamat Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Kamis 22/02/2024 petang.

Kantor Camat Sibolga Sambas tempat Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kedatangan Petinggi Partai N yang juga mantan Bupati Tapteng Inizial BAS dan Caleg Partai N ke lokasi itu mendapat protes dan kecaman keras dari kelompok massa yang diketahui berasal dari Partai G. dan teriakan masyarakat sekitar sembari mengejek tingkah polah arogan mantan Bupati Tapteng.

Kelompok massa Partai G menilai petinggi Partai N itu bersama beberapa lainnya tidak berhak masuk ke lokasi Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara selain para pihak berwenang, seperti Saksi Parpol yang memang telah dimandatkan oleh Parpol masing-masing.

Personil Kepolisian dari Polres Sibolga yang bertugas di lokasi, ditambah dukungan Personil BKO Poldasu serta sejumlah Perwira Polres Sibolga.

“Waka Polres, Kompol Diarma Munthe, Kasat Intelkam, AKP Agus Adhitama, Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Martua Sinaga, Kasi Propam, Iptu Firman M Tampubolon, dan lainnya, coba melerai dan menenangkan kedua kelompok massa jangan sampai terjadi bentrokan.

Pada saat itu, kedua kelompok massa sudah saling berhadap-hadapan dan saling dorong-dorongan mau adu jotos.

Situasi baru terkendali setelah petinggi Parpol Partai N atau Mantan Bupati Tapteng tersebut disuruh keluar dari lokasi Gedung Kantor Kecamatan itu dan pergi berlalu.

Kedatangan petinggi Parpol N ke lokasi tempat Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, informasi di lapangan disebut-sebut dalam rangka pengamanan suara Partainya untuk tingkat DPRD Sibolga.

Hingga berita ini ditayangkan, belum dapat tanggapan dari Ketua Bawaslu Kota Sibolga Salmon Tambunan.

Sahiluddin

Share :

Baca Juga

Daerah

Ado Mas’ud Hadiri Pelepasan Jenasah Almarhum Pendeta Sakalda Rusung

Daerah

Tugas Bersama Mempersiapkan Generasi Emas Anak Bangsa

Daerah

H. Kurniawan Chandra, S.Hut.MP Siap Berkontestasi Dari Partai PAN di Pilbup Sintang November Mendatang

Daerah

Gelar Bakti Sosial, Winarni Hadiri Anniversary Slanik Water Park Ke-5

Daerah

BIMA Tabagsel Dukung Gaji DPRD Dialokasikan Untuk Bayar Insentif Nakes RSUD Padangsidimpuan

Daerah

Ketua Umum Partai Hanura Rakercab Kayong Utara Pastikan Mengedepankan Kepentingan Rakyat

Politik

Inilah Sanksi Tegas DPP Golkar Kepada Kader yang Membelot di Pilkada 2020

Politik

Cabup Nomor Satu RHS Lantunkan Sebuah Lagu Untuk Pengantin di Bandar Tongah