Home / Daerah / Politik

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:26 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Pokok-pokok Pikiran DPRD Langkat TA 2024

Penulis: muhammad Salim

Stabat,PERISTIWAINDONESIA.com

Pj Bupati Langkat H M Faisal Hasrimy menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam Rangka Penetapan Pokok-pokok Pikiran DPRD Kabupaten Langkat masa Sidang I Tahun ke V Tahun Anggaran 2024.

Pokok pikiran DPRD Kabupaten Langkat merupakan implementasi pendekatan dalam penyusunan dokumen perencanaan daerah yang disusun berdasarkan hasil reses.

Reses telah dilaksanakan pada tanggal 2-5 Februari 2024, dengan menghadirkan 100-200 orang konstituen untuk menyerap dan menyaring aspirasi masyarakat dari masing masing daerah pemilihan I-V. Tahapan setelah reses yaitu laporan hasil reses, kemudian
pembahasan pada masing masing komisi dan penyempurnaan pokok pikiran tersebut dalam rapat paripurna.

Laporan hasil pembahasan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Langkat tahun ke V TA 2024
Yang telah melaksanakan reses dari ke 50 anggota DPRD Kabupaten Langkat diserahkan kepada Pj Bupati Langkat setelah di setujui oleh seluruh peserta rapat yang berhadir.

Kepala Badan Anggaran DPRD Kabupaten Langkat Pimanta Ginting menyampaikan dan membacakan hasil pokok-pokok pikiran didalam rapat paripurna tersebut, DPRD memberikan 1 catatan kepada Pemkab Langkat.

” Harapan kami anggota DPRD Kabupaten Langkat, jadikan ini sebagai prioritas untuk ditindaklanjuti ditahun 2024 ini” harapnya.

Pj Bupati Langkat dalam rapat paripurna tersebut menyampaikan bahwa Formulasi RKPD Kabupaten Langkat akan meminimalisir terhadap perbedaan pandangan antara tuntutan, harapan dan kepentingan masyarakat.
” Ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang tidak terpenuhi” ucapnya

Faisal Hasrimy dalam kesempatannya juga menyampaikan hasil hasil pokok pikiran tersebut akan kami bahas dan dimasukkan kedalam RKPD Kabupaten Langkat yang diharapkan memberikan hasil yang baik untuk masyarakat kabupaten Langkat.
” Dengan adanya pokok pikiran ini akan meminimalisir inefesiensi anggaran” ucap Plt Bupati Langkat.

Pj Bupati Langkat dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat pertamanya mengajak anggota DPRD Kabupaten Langkat untuk sama sama mensejahterakan masyarakat Langkat
” Ayo kita sama sama bersinergi agar masyarakat kabupaten Langkat lebih sejahtera kedepannya” harapnya.  (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Tapanuli Tengah Sumut Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Pandan

Daerah

DPRD Langkat Gelar Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke 274

Daerah

Polres Tapanuli Tengah Tetapkan 7 ( Tujuh ) Petugas KPPS Tersangka Penggelembungan Suara Pilpres Anies – Muhaimin Dan Pileg.

Daerah

Polresta Sibolga Boyong Tim Kesehatan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Daerah

Jelang Ujian Madrasah, Kemenag Halsel Gelar Kegiatan Koordinasi Dan Sosialisasi

Politik

Tiga Dosa “Depinas Soksi”, Ketum nya Ahmadi Noor Supit Menyatakan Soksi Organisasi Independen, Dukungan Sekjen Misbakun Kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo, dan Waketum Lawrence TP Siburian Memprakarsai Munaslub Golkar Mengganti Airlangga Hartarto

Daerah

Polres Tapteng Berduka, Aiptu Sofian Iddi Harianto Meninggal Dunia

Daerah

*Warga Desa Randau Jungkal kecamatan Sandai kabupaten Ketapang Menyesalkan Tindakan Kades Terkait Sarang Burung Walet Tanpa IMB*