Home / Daerah

Jumat, 10 Mei 2024 - 08:36 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy terima Paritrana Award 2024

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com ~ Pj Bupati Langkat HM.Faisal Hasrimy, terima Paritrana Award 2024 pada Perayaan Festival MayDay 2024 Sumut Hebat & Job Fair yang diselenggarakan Disnaker Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Gedung serba guna Jl. William Iskandar, Rabu (8/5/2024).

Kabupaten Langkat mendapatkan Piagam penghargaan juara III Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pj Bupati Langkat hadir pada Kegiatan tersebut didampingi Kadis Perindag Ikhsan Aprija, Kadisnaker Rajanami dan BPJS Ketenagakerjaan Langkat.

Kegiatan ini¬† berlangsung dua hari mulai Selasa-Rabu 7 s/d 8 Mei 2024 dengan mengangkat tema ” Kerja bersama pekerja buruh yang kompeten”.

Job Fair pada festival MayDay 2024 Sumut ini diikuti 40 perusahaan baik dari kesehatan, perkebunan, industri dan lainnya dengan 150 posisi jabatan dan 600 penerimaan karyawan.

Selanjutnya pernyataan sikap serikat pekerja dari seluruh ketua Serikat buruh Sumatera Utara dan diserahkan kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, sekaligus pemberian penghargaan kepada tokoh buruh, tokoh pemerintahan.

Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dalam pidatonya menyampaikan bahwa buruh adalah pahlawan negara.

“Dimana buruh menjadi garda terdepan dalam meningkatkan perekonomian bangsa” katanya.

Diakhir pidatonya, Pj Gubernur Sumatera Utara bersama pemprov Sumut berkomitmen  untuk memperjuangkan hak dan kewajiban buruh.

“Pemerintah selalu bertanggungjawab atas hukum, hak hak pekerja, perlindungan kesehatan dan keselamatan serta kesejahteraan pekerja” kata Hassanudin.

“Pemerintah Sumut juga selalu berupaya untuk mensejahterakan buruh dengan menaikkan UMP dan UMK secara berkala dan memikirkan jaminan masa tua serta jaminan kesehatan” tambahnya. (*)¬† |

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Tanam 150 Jenis Tanaman Toga Untuk Pengembangan Kebun Edukasi

Daerah

GNPK RI Kota Salatiga Dilantik

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., Atensi Kasus Pasien di Tapteng

Daerah

Masyarakat Puas, Pembangunan TPT dan Bronjong Das Peusangan Telah Usai Dikerjakan

Daerah

Walikota Kota Sibolga Resmi Buka MTQ ke 51

Daerah

Ketiga Kalinya Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Berikan Bantuan Rp 25 Jt. Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Badiri Tapanuli Tengah

Daerah

Pj. Sekdakab Tapteng : Mutasi Rotasi Demosi Biasa Dalam Organisasi

Daerah

Promosikan Wisata Langkat, Pj Bupati Hasrimy Dukung Event BLOT 2024