Home / Daerah

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:03 WIB

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Tepung Tawari 107 Calon Jama’ah Haji.

Tapteng, Peristiwaindonesia.com – Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., Tepung Tawar dan Upah-Upah 107 orang Jema’ah Calon Haji berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun Haji 2024.

Dengan di hadir Kapolres Tapteng, Kajari Sibolga, Dansatradat 234 Sibolga. mewakili Danrem 023 KS, mewakili Dandim 0211/TT, Para Asisten dan Pimpinan OPD Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Mewakili Organisasi Keagamaan dan tamu undangan lainnya.

Acara yang dilaksanakan di GOR Serbaguna Jln. Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Kota Pandan, Tapteng Rabu (15/05/2024) berlangsung dengan baik.

Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan: “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng mengucapkan Selamat, dan Semoga bisa melaksanakan rangkaian Ibadah haji dengan baik”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan: “Karena ibadah haji ini merupakan ibadah yang sangat diinginkan oleh setiap Muslim”. Pelaksanaan Ibadah haji ini tidak hanya seperti perjalanan biasa, tapi ini merupakan perjalanan rohani sehingga dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan serta berserah diri kepada Alllah SWT dalam pelaksanaannya, sambungnya.

Para Bapak Ibu merupakan Tamunya Allah SWT, maka bersikaplah sebagai Tamu nantinya di Tanah Suci. Kami harapkan agar Bapak-Ibu untuk menjaga hati dan dan pikiran agar fokus dalam pelaksanaan ibadah, serta menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan ibadah bisa terlaksana dengan baik, jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Tapteng Zulsukri Limbong menyampaikan bahwa Jemaah Calon Haji dari Tapteng di Tahun 2024 ada sebanyak 107 Orang, ujarnya.

Untuk Jemaah Calon Haji berasal dari Tapteng Sebanyak 107, yang terdiri dari 40 Jemaah Laki laki dan 67 Jemaah Perempuan. Jemaah termuda atas mama Amelia S dengan umur 23 Tahun sedangkan yang paling tua Jauhur Hutagalung dengan umur 83 Tahun, katanya.

Jema’ah Tapteng tergabung di Kloter 18 yang mana direncanakan berangkat dari Tapteng menuju Asrama Haji Medan Pada Kamis, 30/05/2024 imbuhnya.

Kemudian akan bertolak ke Tanah Suci pada Sabtu (01/06/2024). Dan direncanakan berangkat kembali ke tanah air dari Madinah pada tanggal (13/07/2024) dan sampai kembali di Asrama Haji Medan pada Minggu (14/07/2024) pungkasnya. Red / Tim |

Share :

Baca Juga

Daerah

Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Sambangi Sekolah Untuk Ciptakan System’ Keamanan.

Daerah

Masyarakat Puas, Pembangunan TPT dan Bronjong Das Peusangan Telah Usai Dikerjakan

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Serahkan SK PPPK Formasi 2023

Daerah

DPC AWPI Kecam Penganiayaan Terhadap Wartawan Yang Diduga Dilakukan Oknum TNI-AL

Daerah

Antisipasi Keamanan, Polres Tapteng Bersinergi Patroli dan Penjagaan Gereja Ibadah Minggu.

Daerah

Pemkab Langkat Teken Pakta Integritas, Ini Harapan Syah Afandin

Daerah

Bupati Karo Apresiasi Keputusan Mendagri Tambahkan Magister Hukum Untuk Titelnya

Daerah

Sinergitas Patroli Gabungan Tiga Pilar, Antisipasi Kenakalan Remaja di Kota Sibolga Sumut..