• Jum. Sep 29th, 2023

Polres Halsel Resmi Launching Kawasan Wajib Masker

Byabed nego panjaitan

Feb 12, 2021

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepolisian Resor Halsel resmi melaunching Kawasan Wajib Masker (KWM) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang berada di beberapa titik keramaian, Kamis (11/02/20).

Launching KWM juga dihadiri Sekda Kabupaten Halsel Helmi Surya Boututihe, Kapolres Halsel atau yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Halsel AKP Fauzi Iskak Dibyantoro, Dandim 1509 Labuha Letkol Untung Prayitno SIP MHan, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang M Jufri Rachmat, Kadis perhubungan Ahmad Rajak, Kepala Jasa Raharja atau yang diwakili oleh Faldy beserta tamu undangan.

Kabagops Polres Halsel AKP Fauzi Iskak Dibyantoro yang mewakili Kapolres Halsel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

“Launcing Kawasan Wajib Masker oleh Polres Halsel bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat  dengan  tetap mematuhi Prokes dan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya di halaman Kantor Dinas Perhubungan.

Diharapkannya, ke depan penyebaran Covid-19 di wilayah ini semakin baik, dan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 melalui sinergitas unsur terkait di Kabupaten Halsel.

Selain launching Kawasan Wajib Masker, Polres Halsel juga melaksanakan Launching Kampung Tangguh yang mempunyai tujuan yang sama yaitu meminimalisir Penyebaran Covid-19.

Dandim 1509/Labuha Letkol Untung Prayitno SIP MHan dalam sambutannya mengatakan berkat kerjasama sinergitas seluruh institusi yang ada di Halsel angka penyebaran Covid-19 Insya Allah akan semakin baik.

“Kita ketahui bersama bahwa Satgas Covid-19 di wilayah Halsel adalah yang paling aktif, setiap hari melaksanakan kegiatan baik siang maupun malam,” ucapnya.

Dandim 1509/Labuha mengapresiasi tugas Satgas dan mengajak tetap semangat selama melaksanakan tugas secara iklhas dan atas ijin Allah SWT, insya Allah angka Covid-19 di wilayah halsel akan menurun.

“Semuanya berawal dari mulut dan hidung, tujuan menggunakan masker agar meminimalisir penyebaran Covid-19 terhadap orang lain. Semoga kita tetap sehat dan virus ini cepat berlalu,” pintanya.

Sekdakab Halsel Helmi Surya Boututihe mewakili Bupati Halsel menyampaikan program ini dalam rangka membasmi pendemi Covid-19 khususnya di kabupaten Halsel dengan melakukan giat Launching Kawasan Wajib Masker, tentunya program ini harus terus dilakukan dengan upaya untuk menekan angka Covid-19.

Lanjutnya, kasus positif di kabupaten Halsel sebanyak 614 orang, 12 diantaranya meninggal dunia, dan sembuh sebanyak 444 orang.

“Kontribusi penyebaran Covid-19 ini berasal dari luar, disamping itu upaya kita harus mendeteksi sejak awal dan melindungi masyarakat Halsel, jangan sampai masyarakat yang datang dari luar dengan mudah menyebar virus di wilayah ini,” harapnya.

Launching Kawasan Wajib Pakai Masker di tandai dengan deklarasi pernyataan resmi secara bersama oleh Forkopimda Halmahera Selatan dengan menyatakan bersedia dan siap untuk mendukung pencanangan Kawasan Wajib Masker guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *