Home / Daerah

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:15 WIB

Polres Kota Sibolga Patroli ke Seluruh SPBU, Antisipasi Kecurangan.

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~ Menyikapi adanya situasi di beberapa Wilayah yang kedapatan telah terjadi kecurangan di SPBU, untuk itu jajaran Polres Sibolga, langsung mengambil tindakan. Dimana, tindakan yang dilakukan dengan menyambangi sejumlah SPBU di wilayah Kota Sibolga untuk menghindari adanya praktek kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK mengungkapkan pengecekan secara bertahap ini dilakukan untuk mencegah hal yang terjadi di beberapa daerah tentang kecurangan di SPBU bisa dihindari.

“Tentunya kita harus melakukan antisipasi sebelum adanya temuan kecurangan. Dan jika ditemukan, pastinya hal tersebut merupakan pelanggaran yang masuk ke dalam ranah hukum,” Kata Kapolres.

Salah satu tindakan kecurangan yang ditemukan di beberapa wilayah yang dilakukan oleh oknum SPBU, seperti contohnya mencampur BBM dengan air. Tentunya hal ini dilakukan untuk meraup untung sementara merugikan para konsumen, selain merasa ditipu dan juga tindakan ini dapat merusak kendaraan konsumen.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Mudik Lebaran 1445 H/2024. Adapun langkah yang dilakukan dengan melaksanakan pengecekan ke seluruh SPBU di Kota Sibolga, untuk memastikan tidak ada praktek-praktek kecurangan. Dan memastikan Masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Selanjutnya, memberikan himbauan kepada Pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan Konsumen/Masyarakat. Tentunya Patroli ini dilakukan dengan cara Dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas.

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

4 (Empat) Bulan Lalu Selesai Tender, Belum Ada Aktifitas Rehab Jln. R. Suprapto Kota Sibolga

Daerah

Kasus Cabul Oknum Camat Pinangsori Ditahan di Lapas Kelas II A Sibolga

Daerah

Polres Sibolga Bersama Instansi Terkait, Ramp Check Kendaraan Mudik ( Bus ) Di Terminal Kelas “A”

Daerah

Diduga Kajari Sibolga Dan Kajatisu Tidak Serius Tangani Kasus BOK Dan Jaspel Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah Sumatera Utara Adem Ayem.

Daerah

Dandim 1702 Jayawijaya Siapkan 25 Personil TNI Dukung Kegiatan Mini FBLB 2022

Daerah

Terminal Sruwen Tengaran Kabupaten Semarang Butuh Sentuhan Investor

Daerah

IKAL SMT/SMK Pematang Raya Akan Adakan Reuni Akbar 2022

Daerah

Pj Bupati Langkat Gelar Buka Puasa Bersama Ulama, Umaroh dan Pemkab Langkat