Home / Daerah / Hukum

Rabu, 17 April 2024 - 19:15 WIB

Polres Sibolga Dan Polairud Laksanakan Jum’at Curhat Dengan Warga Nelayan.

SIBOLGA , Peristiwa Indonesia.com ~ Kapolres Sibolga AKBP ACHMAD FAUZY, SH,SIK, MIK bersama jajaran petugas Polairud Polres Sibolga menyelenggarakan kegiatan Jumat curhat bersama Masyarakat Nelayan dari Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Moment ini disambut hangat, dan ternyata sudah menjadi harapan yang ditunggu tunggu warga Nelayan, terlaksana pada Selasa tanggal 16 April 2024, mulai pukul 10.30 WIB hingga berakhir di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga,

Kegiatan ini tidak hanya menjadi forum untuk menyampaikan pesan-pesan penting, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian Pihak Kepolisian terhadap kesejahteraan dan keamanan Masyarakat Nelayan, yang menjadi tulang punggung bagi perekonomian lokal.

Dalam suasana yang hangat dan akrab, Bapak Kapolres bersama Kasatpolairud dan Personelnya hadir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para Nelayan.

Salah satu pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Tuhan, yang memungkinkan mereka untuk beraktivitas di Laut dengan aman dan lancar.

Selain itu, Bapak Kapolres juga menekankan pentingnya memupuk rasa saling menghormati antar sesama Nelayan, terutama saat menjalankan kegiatan di Laut yang kadang-kadang penuh dengan tantangan dan risiko. Keharmonisan di antara mereka sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan aman.

Tak hanya itu, dalam suasana yang penuh keakraban, Bapak Kapolres juga memberikan peringatan keras terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dengan lugas, beliau menjelaskan dampak negatif yang ditimbulkan oleh Narkoba, bukan hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi keluarga dan Masyarakat luas.

Selanjutnya, Bapak Kapolres juga mengingatkan agar para Nelayan tidak menyelesaikan perselisihan dengan cara main hakim sendiri, yang dapat memperkeruh situasi dan menimbulkan konflik yang lebih besar. Beliau menekankan pentingnya mencari solusi secara bijak dan damai dalam menyelesaikan perbedaan pendapat.

Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan penting, tetapi juga memperkuat hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat Nelayan.

Dengan berbagai pesan yang disampaikan, diharapkan masyarakat nelayan dapat lebih waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan aktivitas mereka di laut, sehingga tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua. ( Red/Tim) |.

Share :

Baca Juga

Hukum

APPP Minta Kejari Paluta Tindaklanjuti Kasus Dugaan Korupsi Dana Bos Afirmasi Dan Kinerja TA 2019

Daerah

Polres Kota Sibolga Patroli ke Seluruh SPBU, Antisipasi Kecurangan.

Daerah

*SOSIALISASI PT RK DAN MASYARAKAT DESA JANGKANG 2 KABUPATEN KUBU RAYA MEMANAS*

Daerah

LIRA Tapteng Terima Pengaduan, Dan Dampingi Masyarakat Dalam Penegakan Hukum

Daerah

Pemilik Tanah Kecewa, BPN Nias Gagal Mengukur Tanah Pemohon

Daerah

Pj. Bupati Langkat Zoom Meeting Bersama Dirjen Penataan Agraria Kementrian ATR/BPN RI

Daerah

Diduga, Oknum Kades Desa Nauli Tapanuli Tengah Sunat Honor Aparat Desa

Daerah

Kantor Desa Simarlelan Tapanuli Selatan Kumuh tak Terurus, Pelayanan Nihil.