Home / Daerah

Rabu, 17 April 2024 - 19:03 WIB

Walikota Sibolga Terima Team Audit Keuangan BPK RI

Kota Sibolga I Sibolga, Peristiwa Indonesia.com ~ Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, hari ini menerima kedatangan Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Rumah pribadi Walikota Sibolga, Selasa (16/04/2024).

Kedatangan tim ini merupakan kelanjutan dari penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023, yang sebelumnya diserahkan pada 27 Maret 2024. Pemeriksaan oleh Tim BPK Provsu ini akan berlangsung selama 25 hari, mulai dari 16 April hingga 10 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengatakan bahwa pemeriksaan ini penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Sementara itu, Wakil Penanggung Jawab Tim BPK, Faizal, yang didampingi Ketua Tim BPK Sahat Pardomuan Simbolon, menyampaikan empat tahap audit yang akan dilakukan. Tahap-tahap tersebut meliputi pemantauan progres permasalahan, ketepatan penyajian dan pengungkapan akun di laporan keuangan, pengujian sistem pengendalian internal, dan penilaian terhadap kepatuhan terhadap perundang-undangan.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Inspektur Ichwan Simatupang, S.Sos, MAP, Kaban BPKPAD Amarullah Gultom, SE, MM, serta jajaran lainnya.

Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah Sibolga untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas. ( Red / Tim ) |.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Sekdakab Tapanuli Tengah, Ajak ASN Bersama Membangun, ” Kalau Bukan Kita Sekarang, Kapan Lagi ?

Daerah

Wati Astuti: Pemilu 2024 Panggung Pertunjukan Kedewasaan Berpolitik

Daerah

Ketum Naposo Prabowo-Gibran Andri Christianto Malau, MM Mendaftar Balon Bupati 2024 ke Kantor DPC Partai GerindraTapanuli Tengah Sumatera Utara

Daerah

Dipertanyakan, Kantor Dinas PMD Tapteng – Sumut ala Markas Mafia / Genk di Kawal Bodyguard.

Daerah

Hormati Leluhur & Pahlawan, Syah Afandin Ajak Jajaran Ziarah ke Makam Sultan Langkat

Daerah

Jadi Tonggak Sejarah, Bupati Nanang Ermanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Desa Sabah Balau

Daerah

Petinggi Partai “N” Yang Juga Mantan Bupati Tapteng Dengan Pongah Tak ber-etika, nyelonong Mengganggu Panitia Perhitungan Suara di Kantor Kecamatan Sambas Kota Sibolga-Sumut.

Daerah

PENDOPO DISEGEL RAKYAT SIDOARJO