Home / Daerah

Kamis, 16 Mei 2024 - 18:23 WIB

Polresta Sibolga Ajarkan Tertib Lalulintas Bagi Anak Usia Dini

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sibolga, dalam rangka menindaklanjuti Program Unggulan Road Safety Partnership Action (RSPA).

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sibolga mengadakan kegiatan Edukasi peraturan berlalu lintas bagi anak usia dini. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga Jalan Dr. Fl. Tobing Kota Sibolga, Rabu (15/05/2024), pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta Guru TK Kemala Bhayangkari 12 Cabang Sibolga, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, Ps. Kanit Turjawali, Ps. Kanit Kamsel beserta anggota, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Sibolga, serta anak didik TK Kemala Bhayangkari 12 Cabang Sibolga.

Acara dimulai dengan penyambutan oleh Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Muhammad Joni, kepada Ibu Kepala Sekolah, Guru, dan anak-anak TK. Selanjutnya, AKP Muhammad Joni bersama Ps. Kanit Kamsel Aipda Zulham S. Lubis memberikan penjelasan tentang berbagai rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan sarana prasarana jalan kepada anak-anak.

Tidak hanya memberikan materi, sesi tanya jawab juga dilaksanakan untuk menguji pemahaman anak-anak tentang ilmu berlalu lintas. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kenang-kenangan dan dokumentasi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik anak-anak sejak usia dini tentang pentingnya patuh terhadap peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan. Harapannya, dengan pengetahuan yang diberikan, anak-anak dapat terhindar dari risiko kecelakaan di jalan raya.

Pihak sekolah mengapresiasi inisiatif ini dan berterima kasih atas kegiatan yang bermanfaat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan situasi aman serta kondusif. Red / Tim |

Share :

Baca Juga

Daerah

Murid TK Kemala Bhayangkari 12 Cabang Sibolga Berkunjung ke Polairud

Daerah

Babinsa Koramil 1509/Kayoa Bagikan Nasi Kotak Dalam Jumat Berkah

Daerah

Akibat Serangan DBD Di Kabupaten Sanggau , Sekolah SMKS dan SMP Cahaya Harapan Pulau Tayan di Liburkan

Daerah

FIF Laporkan ke Polisi Debitur Diduga Nakal

Daerah

Gapoktan Terima Bantuan Alsintan Dari Pemerintah Pusat, Nanang Harap Ketahanan Pangan Di Lampung Selatan Semakin Kuat

Daerah

Serius Pemajuan Kebudayaan Daerah, Pj.Bupati Langkat akan wajibkan pemakaian teluk belanga di hari Jum’at untuk ASN

Daerah

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di KPU Tapanuli Tengah Berjalan Alot dan Tegang

Daerah

Dua Sepeda Motor Tabrakan di Kalukku, Satu Meninggal Dunia