• Kam. Apr 25th, 2024

Pusat Kota Pematang Bandar Terkesan Jorok dan Kumuh. Tumpukan Sampah Berserakan Mengeluarkan Aroma Tak Sedap

Byabed nego panjaitan

Mar 25, 2021

Penulis: JAT Purba

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Warga mengaku miris melihat kondisi pusat kota kecamatan Pematang Bandar karena di sejumlah tempat kerap terlihat tumpukan sampah sehingga terkesan jorok dan kumuh.

Pantauan kru PERISTIWAINDONESIA.com, Kamis (25/3/2021) di simpang empat, memang terlihat tumpukan sampah berserakan dan Lalat menguasai sekitar tumpukan sampah tersebut.

Apalagi tumpukan sampah itu mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga mengganggu penciuman warga yang sedang menikmati makanan di SR Joi dan minum di kedai kopi Hutagalung.

Salah satu warga Pematang Bandar bermarga Sinambela (44 ) yang sedang menikmati kopi panas di RM Koi mengatakan tumpukan sampah itu sangat merusak pemandangan, seolah- olah warga Pematang Bandar jorok dan sembarang membuang sampah di persimpangan empat itu.

“Ini perlu perhatian dan tindakan pembersihan pemerintah agar pusat kota Pematang Bandar indah dan sejuk serta sedap di pandang mata,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Napitupulu (47), warga yang sehari-hari bekerja di armada angkutan penumpang ini meminta agar tumpukan sampah di simpang empat Pematang Bandar itu dapat dibersihkan.

Umumnya warga berharap kepada Pemerintah Kecamatan Pematang Bandar untuk segera dapat membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang tersebar di Kota Pematang Bandar.

Pasalnya, kerumunan Lalat ditengah-tengah Kota sangat dikuatirkan warga dapat menjadi sarana penyebaran berbagai penyakit (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *