• Sab. Mar 2nd, 2024

Reses Anggota DPRD Simalungun FAO Saut Sinaga SE Masa Sidang I Tahun Sidang 2021 di Pematang Bandar

Byabed nego panjaitan

Mar 18, 2021

Penulis: JAT Purba

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Fao Saut P Sinaga SE menggelar reses masa persidangan I Tahun sidang 2021 di kediaman FAO Saut P Sinaga, Senin (15/3/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini para tokoh masyarakat Pematang Bandar, para tokoh Adat dan warga masyarakat.

Dalam arahannya, Fao Saut Sinaga mengakui kegiatan tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat ataupun usulan-usulan untuk diperjuangkan ke depan. Untuk itu warga dapat memberikan usulan ataupun masalah yang dihadapi oleh warga.

Sementara H Zonni Waldy SSos MM mengatakan bahwa rakyat harus sejahtera. Untuk itu harus ada ketersediaan pupuk bersubsidi di kabupaten Simalungun. Hal ini mengingat kecamatan Pematang Bandar merupakan daerah tanaman pangan khususnya padi.

Oleh karena itu perlu adanya RDKK (Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok), menurut Zonni Waldy, RDKK merupakan syarat utama untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Salah satu warga Kecamatan Gunung Malela meminta agar penyaluran pupuk bersubsidi di perhatikan.

Pasalnya, di kecamatan Gunung Malela Pupuk tersebut sangat langka. Selian itu, disinggung juga terkait infrastruktur agar turut diperhatikan.

Selanjutnya, masalah tenaga kerja. Dikatakannya, setelah dilantik pemerintah daerah akan bekerjasama dengan Kawasan Ekonomi sungai Mangke agar anak- anak Kabupaten Simalungun dapat bekerja.

Zonny Waldi menjelaskan setelah dilantik para pegawai honor tidak memberi uang cas, kebijakan ini untuk menjawab pertanyaan warga masyarakat dari Pematang Asilom.

Zonny Waldi juga menyinggung tanaman Bawang agar digalakkan karena bisa memberikan nilai ekonomis.

Pantauan kru media ini di lapangan acara reses tersebut berjalan lancar dan sukses (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *