Home / Daerah / Headline

Jumat, 22 Desember 2023 - 19:59 WIB

Saat Pimpin Rapat di Kantor Dinkes, Ketua DPRD Tiba-tiba Nyelonong Masuk dan Bentak-bentak Pj Bupati Tapteng

SUMUT – Tapanuli Tengah, Peristiwaindonesia.com

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu gagah-gagahan nyelonong masuk ke Ruang Rapat dan bentak-bentak Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, Dr.Sugeng Riyanta saat melaksanakan pertemuan dengan jajaran Dinas Kesehatan, Jumat (22/12/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu bersama beberapa orang temannya nyelonong dan duduk di meja depan disaat Pj Bupati memberikan pengarahan.

Di acara pertemuan itu, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu diketahui merupakan tamu yang tidak diundang, sehingga membuat Pj Bupati, Dr.Sugeng Riyanta sontak terhenti sejenak disaat menyampaikan pemaparan.

Pantauan awak media dalam pertemuan itu, Ketua DPRD itu terlihat dengan gagah nya mengambil alih pimpinan rapat, dan terdengar membentak-bentak Pj Bupati Tapteng dengan mengatakan, saya datang kemari mencari keadilan. Anda kalau mau jadi pemimpin di daerah ini, jadilah seorang Bupati dan bukan sebagai Jaksa di daerah, saya Ketua DPRD dan kemanapun saya siap Sidak. Saya sudah menahan-nahan selama ini”, hardik Kiyedi yang membentak Pj Bupati.

“Saya cuma mau membela hak orang disini, yang pastinya ada beberapa Kepala Puskesmas dan Bendahara dua hari yang lewat dikumpul pak Pj, ngomong kalian hoiii,” bentak Khairul Kiyedi Pasaribu kepada undangan yang hadir dalam acara itu, namun para undangan tidak menjawab.
Kalau Pj Bupati mau cari kesalahan orang semua bapak laporkan, dan bukan begini begini begini”, kata Khiyedi dihadapan undangan dalam pertemuan itu.

Terkait hal itu, Pj Bupati Tapteng yang dikonfirmasi Wartawan melalui pesan singkat WhatsApp menanggapi insiden itu dengan santai.

“Tidak ada insiden apa-apa, yang terjadi adanya aksi sepihak Ketua DPRD dan temen-temennya yang nyelonong masuk ke acara internal Pemkab Tapteng yang saya hadiri selaku Pj Bupati, dan dipertemuan itu juga dihadiri Sekda dan Plh. Kadinkes. Saya sedang memberikan briefing kepada pegawai jajaran Dinkes & Puskesmas untuk bekerja lebih baik, bangkit dan semangat kedepan pasca dinonaktifkannya Kadinkes,” kata Pj Bupati Sugeng Riyanta.

Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah di acara pertemuan itu diduga pasca keputusan Pj. Bupati yang menonaktifkan Kadinkes Tapteng inisial N, yang diduga untuk mencoba mempengaruhi pegawai Dinkes untuk melawan Pj. Bupati, tapi gagal.

“Ternyata pegawai Dinkes dan jajaran solid dan kompak mendukung saya selaku Pj Bupati Tapteng untuk membawa birokrasi Dinkes menuju lebih baik, melayani masyarakat dengan tulus dan menghentikan tindakan koruptif. Setelah itu briefing saya akhiri dan kami semua meninggalkan kantor Dinkes,” ungkap Pj Bupati Tapteng.
Sementara itu, dalam keterangannya kepada wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu mengatakan, “Saya dan kawan-kawan datang kemari melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) mendengar adanya kasus pemotongan dana BOK dan Jasa Pelayanan (Jaspel) perawat, bidan di seluruh Puskesmas se Kabupaten Tapteng”, sebutnya.

“Hari ini kami lagi sidak ada yang tidak beres di Dinas Kesehatan ini, dan ada video pengakuan pemotong-pemotongan. Kalau ada pemotongan itu tolong sampaikan kepada media yang disampaikan di rumah dinas kantor Bupati”, jelasnya.

“Pj Bupati itu kami ketahui sebagai kepala daerah bukan seorang jaksa dan kalau mau mendidik bukan begini caranya, dan seolah-olah melakukan pengancaman yang jelas dia itu bukan Jaksa dan nanti kita akan undang seluruh OPD dan Pj Bupati melayani hak interflasi mekanisme DPRD”, tegasnya.

“Kami minta kepada ASN apa bila ada diancam-ancam sampaikan ke kami”, tutupnya.
Red. Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemuda Pancasila Padangsidimpuan Selatan Gelar Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Ranting Berbagi

Daerah

Mengherankan, Tenaga Kontrak GTTD yang Diperpanjang Pemkab Nisel Tinggal 1.313 dan Berlaku Hingga Juli 2022

Daerah

Dandim 1702 Jayawijaya Siapkan 25 Personil TNI Dukung Kegiatan Mini FBLB 2022

Daerah

Polres Kota Sibolga Gelar Pengamanan Pelaksanaan Jum’at Agung di Seluruh Gereja.

Headline

Mahasiswa dan Aliansi Gabungan Ormas di Lampung Tolak UU Omnibus Law

Daerah

Oknum ASN Diduga Pungli, Ketua PW MOI Minta Satgas Saber Pungli Tindak Tegas

Headline

Nyepi Saka 1945, dan Transisi Tahun Politik 2024

Daerah

DPC PJS Sibolga – Tapteng Audiensi ke Dandim 0211 TT