• Sab. Feb 24th, 2024

Saldo ATM Mereka Kosong, Ratusan KPM BPNT Kecewa di Simalungun

Byabed nego panjaitan

Jan 22, 2021

Penulis: JAT Purba

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Simalungun merasa kecewa.

Pasalnya, saldo di ATM mereka kosong. Hal ini terungkap ketika para KPM mendatangi e-warung yang ditunjuk sebagai penyalur menu dari Bank Mandiri.

Seperti keluhan L Siahaan dan Boru Sirait penduduk Nagori Talun Rejo Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun kepada kru media ini, Jumat (21/01/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Dikatakan Br Sirait, ketika mereka mendatangi e-warung untuk mencairkan uangnya, namun saat di cek saldo pada ATM mereka ternyata kosong. Akhirnya kedua warga pulang dengan perasaan kecewa.

Br Sirait warga miskin yang masih tinggal menumpang di rumah orang ini menilai pemerintah tidak adil dalam pelaksanaan program BPNT.

Untuk itu dirinya meminta kepada Pemerintah, dalam hal ini Dinas Sosial agar mencairkan dana terseut, sebab masyarakat miskin seperti mereka sangat membutuhkannya, apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Di tempat terpisah, Ketua TKSK Kecamatan Pematang Bandar Sunardi ketika ditemui untuk konfirmasi terkait KPM BPNT saldo ATM KPM kosong membenarkan hal tersebut.

Namun Sunardi tidak mengetahui secara pasti apa penyebabnya. Menurut Sunardi, ada sekitar seratusan lebih mereka tidak mendapatkan menu dari e-Warung karena ATM milik KPM kosong.

Masih menurutnya, telah meminta KTP dan foto kopi KK para KPM untuk selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Simalungun sebagai laporan.

Hal yang sama juga terjadi di kecamatan Bandar Huluan, ditemukan juga saldo KPM BPNT kosong.

“Kasus ini telah dilaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Simalungun,” ujar Prapto salah satu pengelola e-Warung (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *