• Kam. Apr 25th, 2024

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Kunker di SMAN I Pematang Bandar

Byabed nego panjaitan

Jan 22, 2021

Penulis: JAT Purba

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Alfian Hutauruk Kunjungan Kerja (Kunker) di SMA Negeri I Pematang Bandar, Jumat (22/01/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kabid Pembinaan SMA M Iksan Lubis, Kepala Cabang Pendidikan Siantar/Simalungun James Andohar Siahaan, Kepala SMA I Pematang Bandar SW Butarbutar, Ketua Komite Sekolah JAT Purba, Pangulu Nagori Purbaganda Nasihadi dan para guru SMAN I Pematang Bandar.

Kunker ini merupakan sebatas silaturrahmi sekaligus untuk melihat secara langsung keberadaan SMA N I Pematang Bandar.

Ketua Komite JAT Purba menyambut baik kedatangan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan provinsi Sumatera Utara Alfian Hutauruk ini.

Diharapkannya, kehadiran Sekdis ini akan membawa suasana segar untuk kemajuan sekolah. Sebab, selama ini para orang tua siswa merindukan perubahan dalam belajar mengajar di SMAN I Pematang Bandar. Untuk itu, kiranya dapat ditingkatkan, sehingga nantinya sekolah ini dapat mencetak siswa yang berkualitas.

Sedangkan Kepala SMAN I Pematang Bandar Serip W Butarbutar mengucapkan selamat datang kepada Sekdis Pendidikan Provsu.

“Inilah kondisi sekolah ini, sejak terhitung beberapa hari ini setelah kami mendapat surat nota tugas. Kami membenahi beberapa masalah, diantaranya pengisian raport yang belum dibagi kepada siswa, dan dalam tempo 3 hari kami sudah menyelesaikan dan kami sudah bagikan kepada siswa. Selanjutnya pembenahan air dan WC serta bangku dan meja belajar 4 ruangan sebelumnya sudah rusak dan tidak bisa lagi digunakan untuk belajar,” lapor Kepsek ini.

Pangulu Nagori Purbaganda menyampaikan terimakasih atas kedatangan Sekdis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, kiranya dapat memperhatikan Sekolah ini, dimana masih membutuhkan perbaikan disana sini guna kenyamanan belajar bagi anak didik.

“Kami dari pemerintahan Nagori meminta kepada Sekdis Pendidikan agar memperhatikan sekolah ini,” harapnya.

Selanjutnya Kacabdis Pendidikan Siantar/Simalungun James Andohar Siahaan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Sekdis Provsu di Simalungun, kiranya dapat berdialog mengenai pendidikan di SMA ini untuk kemajuan SMAN I Pematang Bandar ke depannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Alfian Hutauruk dalam arahannya menyampaikan panjang lebar bagaimana menjalankan tugas- tugas mengajar dan mendidik anak-anak dengan rasa tanggung jawab, baik itu ketika ada kepala sekolah ataupun tidak berada di sekolah. Sebagai guru tidak kendor namun tetap semangat menjalankan tugas.

“Kita sebagai guru adalah sebagai pemimpin peradapan, oleh karenanya kita harus bertanggungjawab untuk melaksanakan tugas ini,” ujarnya.

Di kesempatan ini Sekdis memberikan ruang untuk bertanya, dan Ketua Komite memohon Kadis Pendidikan Provsu segera mengangkat Kepala Sekolah yang saat ini menjabat sebagai Kepsek definitip untuk kelanjutan kemajuan SMAN I Pematang Bandar.

Menanggapi hal ini, Alfian Hutauruk mengakui usulan pergantian kepala sekolah ini telah di meja Gubernur Sumatera Utara.

“Kita tunggu saja waktunya,” tuturnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *