Home / Kesehatan

Kamis, 8 Juni 2023 - 16:45 WIB

Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Evakuasi Ibu Yang Hendak Melahirkan di Perbatasan

Penulis : Linda Susanti

Badau, Kapuas Hulu – PERISTIWAINDONESIA.Com

Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti bergerak cepat membantu proses evakuasi ibu hamil yang akan melahirkan di Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (08/06/2023).

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (08/06/2023).

Dijelaskan Dansatgas selain tugas pokok menjaga pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Satgas juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan.
“Apa yang dilakukan Satgas, telah berkomitmen sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan,” kata Dansatgas.

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Kotis, lanjutnya, langsung bergerak cepat setelah mengetahui ada seorang ibu yang akan melahirkan Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Ibu itu bernama Twilly (20), Istri dari Antonius (22) yang tinggal di Kecamatan Badau dievakuasi Tim Kes Satgas menuju RSUD dr Achmad Diponegoro

“Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti telah berhasil mengevakuasi Ibu Twilly ke RSUD dr Achmad Diponegoro mengunakan mobil Ambulance Satgas,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Prada Siboro yang turut mengevakuasi mengungkapkan bahwa setibanya RSUD dr Achmad Diponegoro, petugas kesehatan pun langsung menyambut Ibu hamil dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dengan segala upaya yang lakukan dalam menolong Ibu dan Si jabang bayi, dan kita bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Kotis Satgas, untuk mendapatkan pertolongan pertama sehingga sang anak lahir dengan selamat dan si Ibu juga sehat walafiat,” jelasnya.

Ayah sang banyi, Antonius (22) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu kelancaran proses persalinan istri tercintanya.
“Saya senang dan sangat bahagia sekali atas kelahiran anak saya, karena Bapak-bapak dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang dengan sigap langsung membantu proses persalinan istri saya,” ucapnya. (Lind/RED)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua Umum Partai Hanura Rakercab Kayong Utara Pastikan Mengedepankan Kepentingan Rakyat

Daerah

Walikota Sibolga Lepas Kontingen Fighter Taekwondo Academy Sibolga

Daerah

Yogyakarta Kehilangan Wisatawan Milenial Di Masa Pandemi

Hukum

SBSI 1992 Mendaftar Sebagai Ormas di Kesbangpol dan Disnaker Kota Salatiga

Daerah

Kejatisu Periksa Para Saksi Kasus BOK Dan Jaspel Dinkes Tapteng

Kesehatan

Cegah Covid-19, Paroki St Yosep Balige Intens Terapkan Prokes

Suara Buruh

PK SBSI 1992 PT ASL Sarudik Adakan Syukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Daerah

Hadir di Halal Bihalal Dinas Pendidikan Langkat, PJ Bupati Sampaikan Arahan Penting Terhadap Sekolah.