• Sab. Mar 2nd, 2024

Swasembada Gizi, Bunda Winarni Lakukan Evaluasi dan Monitoring Pelaksanaan Konvergensi Stunting

Byabed nego panjaitan

Feb 17, 2021

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, yang juga Duta Swasembada Gizi, Senin (15/02/2021) melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan konvergensi stunting di kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari.

Road show pelaksanaan monev stunting ini merupakan salah satu program pokok swasembada gizi yang akan dilakukan di seluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lamsel.

Turut hadir dalam Kegiatan monev stunting ini beberapa pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, anggota Forkopimcam Kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari, Kepala UPT serta seluruh Kepala Desa di 2 Kecamatan tersebut dan diikuti juga oleh para Ketua TP PKK Desa serta para Kader Swasembada Gizi masing-masing desa melalui daring dan zoom meeting.

Di kesempatan itu, Winarni menjelaskan bahwa stunting merupakan masalah besar yang harus diselesaikan dan ditangani dengan cepat dan pencegahannya sedini mungkin.

Menurutnya, stunting ini sangat berpengaruh pada kesehatan dan taraf kecerdasan anak. Jika hal ini tidak ditangani secara serius dan benar maka masa depan generasi di Lamsel akan buruk.

Selain itu, Winarni juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk dapat mendukung penuh program swasembada gizi ini.

Sebab, menurut Winarni, dengan program ini percepatan pencegahan dan penurunan tingkat stunting di Kabupaten Lamsel akan cepat berhasil apabila menjadi tanggung jawab bersama.

“Harapan kita semua pada Tahun 2020 sampai dengan 2024 program swasembada gizi ini dapat menekan stunting sampai 5% dari target nasional 14%,” pintanya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *