• Sab. Feb 24th, 2024

Syukuran dan HUT Ke-5 JOI Dirangkai Dengan Pengutusan Dan Pelantikan Dua Hamba Tuhan

Byabed nego panjaitan

Okt 18, 2020

Penulis : Dewi Anggriani

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

Jemaat Oikoumene Indonesia (JOI) melaksanakan ibadah syukuran dan HUT ke-5 sekaligus pengutusan dan pelantikan Dua Hamba Tuhan, Sabtu (17/10/2020) di Gedung BKGS Salatiga.

Adapun Pdm Richard Sutikno MBA PHD dilantik sebagai Gembala dan melayani JOI Kasih Anugerah Ministry Kota Surabaya, sedangkan Ev Purwadi Budhi Jatmiko SPd dilantik sebagai penginjil JOi di Kota Semarang dan sekitarnya.

Di kesempatan itu, Mr Markus Yoon Korea menyampaikan Firman Tuhan yang sangat kontekstual dengan keadaan saat ini.

Disampaikan, dalam situasi dunia dilanda pandemi Covid-19 membuat semua berubah bahkan pelayanan Kristiani berubah dari pusat Gereja ke rumah-rumah.

“Gereja telah berubah. Ini menunjukkan bahwa untuk mendapatkan kasih karunia, sukacita, damai sejatera dan kebenaran firman Allah telah berubah, jemaat bukan lagi datang ke Gereja dan mendengar firman Tuhan, tetapi ibadah kembali di rumah masing-masing. Zaman kembali seperti di Alkitab, persekutuan-persekutuan di mulai di rumah-rumah, kelompok-kelompok kecil, kaum marginal, mendapat Firman Tuhan dan kasih persaudaraan yang sangat besar dalam iman kepada Kristus. Itulah yang diwujudkan dan diaktualkan dalam konteks misi dan pelayanan JOI saat ini sampai Maranatha,” beber Mr Markus Yoon Korea.

Ketua Umum JOI Pdt Berthy Marthyn mengharapkan agar kedua Hamba Tuhan ini dapat menjalankan tugas pelayanan dengan baik disertai takut akan Tuhan.

“Dalam melaksanakan Firman Tuhan, sebaiknya melayani dengan penuh kasih. Sebarkan damai sejahtera dan kebenaran Firman Yesus Kristus agar tugas dan misi pelayanan dapat menjangkau jiwa-jiwa baru di Surabaya dan Semarang dan menjadi berkat dalam membangun misi pelayanan di tempat masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, pesan akhir Ketua Umum PHM JOI Pusat adalah menerima jemaat awam, profesional, usahawan, swasta, pensiunan, Ibu Rumah tangga, dari kota sampai di desa-desa. Untuk diutus menjadi alat Tuhan dan menjadi Hamba Tuhan di seluruh Indonesia dan dunia.

Usai ibadah dan pelantikan, dilanjutkan dengan acara pemotongan Kue HUT JOI ke-5 dan membagi-bagikannya ke Penasehat JOI serta PHM JOI yang hadir. Ditutup dengan acara ramah tamah serta makan bersama dan foto bersama (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *