• Kam. Apr 25th, 2024

Tak Hati-hati, Pengendara Septor Tewas Nyemplung Ke Irigasi

Byabed nego panjaitan

Okt 25, 2020

Penulis : WH Butar-butar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dedi Yustunus Manurung (28) terbujur kaku di installasi ruang jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematang Siantar, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

Korban warga Huta IV Lambou Nagori Silakkidir Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun, Sumut ini tewas di lokasi kejadian di jalan umum KM 3-4 jurusan Tanah Jawa Hutabayu Raja, tepatnya di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa.

Pada Minggu dini hari itu, Dedi Yustinus Manurung melintas sendirian mengendarai Sepeda Motor (Septor) Suzuki R GSX tanpa TNKB dari arah jurusan Tanah jawa menuju ke Hutabayu Raja.

Diduga korban dengan laju kecepatan tinggi dan tidak hati-hati di lokasi kejadian pada tikungan ke kiri arah jurusannya tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya, kemudian sepeda motor oleng dan masuk ke beram jalan sebelah kanan.

Akibatnya, korban terjatuh berikut sepeda motor ke saluran irigasi dan Dedi Manurung mengalami luka berat hingga Ia meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak lama setelah dilaporkan masyarakat, personil Satlantas Polres Simalungun tiba di lokasi dan mengevakuasi jasad korban ke ruang instalasi jenazah RSUD DJasamen Saragih di Kota Pematang Siantar.

Masih di lokasi, petugas melakukan olah tempat kejadian kecelakaan maut, sembari memeriksa keterangan saksi atas insiden itu dan petugas mengamankan barang bukti, sepeda motor ke Mapolres Simalungun.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, melalui pesan selularnya, kepada kru PERISTIWAINDONESIA.com, Minggu (25/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB membenarkan peristiwa tersebut.

“Kecelakaan tunggal, korban meninggal dunia di tempat kejadian, saat mengendarai sepeda motornya, kehilangan kendali dan selanjutnya jatuh ke saluran irigasi,” sebut Ipda Ramadhan Siregar.

Diterangkan, Personil Lantas telah melakukan olah tempat kejadian dan mencatat keterangan saksi serta sepeda motor yang dikendarai korban telah diamankan.

“Septor dibawa ke komando sebagai barang bukti dan berkas perkara dipersiapkan, tindak lanjut proses hukum insiden tersebut,” kata pria yang dikenal ramah dan santun ini (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *