• Kam. Apr 25th, 2024

Tim RHS-ZW Latih Saksi-Saksi Yang Tangguh Menghadapi Pilkada Kabupaten Simalungun

Byabed nego panjaitan

Nov 19, 2020

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah di ambang pintu dan para calon bersiap mengatur strategi dalam bertarung bagaimana caranya merebut hati pemilih dan memenangkan Pilkada.

Untuk dapat menang, maka seluruh calon mempersiapkan sarana dan prasarana untuk itu. Tak ketinggalan para Tim Sukses sibuk mengadakan pelatihan agar jagoannya berhasil menang.

Demikian hasil pantauan kru peristiwaindonesia.com, Rabu (18/11/2020) di kecamatan Pematang Bandar kabupaten Simalungun propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Salah satu dari ke empat kandidat itu ialah Tim Sukses nomor urut 1 (satu) Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) dan H Zoni Waldi (ZW).

Tampak kubu RHS-ZW melaksanakan pelatihan pemantapan para Saksi agar saat menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengerti tugas masing-masing.

Salah satu Tim Sukses Senior Kornelius Manalu menerangkan RHS-ZW diyakini akan menjadi pemenang dalam Pilkada mendatang.

Alasan Kornelius Manalu, RHS.ZW sesuai visi dan misinya sangat diterima masyarakat kabupaten Simalungun, apalagi janji RHS-ZW untuk membawa perubahan bagi Simalungun, mulai tingkat dusun sampai ke Desa dan kecamatan hingga ke tingkat kabupaten melalui jalur UMKM.

Selain itu, infrastruktur jalan yang akan diperbaiki mułai dari Dusun sampai ke kota sehingga masyarakat merasa nyaman berkendaraan di jalan.

“Tidak boleh lagi jalan berlubang-lubang supaya masyarakat aman berkendaraan. Dan tidak ada jual beli jabatan atau istilah uang pulsa dari ASN,” tukas Kornelius Manalu.

Untuk meraih ke menangan itu, kata Kornelius Manalu, maka sangat diperlukan saksi-saksi yang berkualitas tinggi dan berani dengan sistim rantai terpadu.

“Saksi harus benar-benar paham aturan dan berani mempertahankan perolehan hasil di TPS, baik itu saksi di dalam maupun untuk saksi yang berada diluar TPS,” imbuhnya.

Kornelius Manalu juga menerangkan selama ini masyarakat kabupaten Simalungun dan ASN serta para Kepala desa/Lurah telah menyadari situasi 10 tahun belakangan ini.

Untuk merubah hal itu, kata Kornelius, maka RHS-ZW harus menang pada Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *