Home / Hukum

Senin, 5 April 2021 - 15:53 WIB

Wakapolres Halsel, Dua Kasat dan Lima Kapolsek Resmi Berganti

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Polres Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Dua Kasat, dan Lima Kapolsek di jajaran Polres Halsel, Senin (05/04/2021) pagi.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di lapangan Apel Polres Halsel dan dipimpin Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan SIK serta di hadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Perwira, dan Personil Polres Halsel.

Pejabat yang resmi berganti yaitu Wakapolres Halsel Kompol Andreanaldo Ademi SH SIK, yang dipromosikan menjadi Wakapolres Haltim, sementara jabatan Wakapolres Halsel di isi oleh Kompol Rusli Mangoda SH MH, yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Malut.

Sementara itu Dua Kasat yang resmi berganti yaitu Kasat Reskrim AKP Said Aslam SIK mendapatkan promosi Jabatan Ps Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Malut dan Kasat Samapta Polres Halsel AKP Tamrin dipromosikan menjadi Ps Kabagren Polres Kepulauan Sula.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Halsel di isi oleh Iptu Hadad Hi Djafar SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Pamin Siaga 2 Bagdalops Roop Polda Malut dan Jabatan Kasat Samapta di isi oleh AKP Mardiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kayoa Polres Halsel.

Sedangkan Lima Kapolsek yang resmi berganti yaitu Kapolsek Pulau Bacan dari Iptu Aprianasdi STrK SIK, yang di mutasikan menjadi Pama di Biro SDM Polda Malut, digantikan Ipda Rio Febri Wiratama STrK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sahu Polres Halbar.

Kapolsek Kayoa di jabat oleh Iptu Usman Takko yang sebelumnya Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Halsel menggantikan AKP Mardiyono yang saat ini di Promosikan sebagai Kasat Samapta Polres Halsel.

Sementara itu Kapolsek Obi Iptu Kris Tofel STrK mendapatkan promosi jabatan jadi Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai dan Jabatan Kapolsek Obi di isi oleh Ipda Sukraen Hi Nandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Makean.

Sedangkan Kapolsek Pulau Makean di isi oleh Ipda Wawan Lauwanto SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bacan Barat, dan Kapolsek Bacan Barat di isi oleh Ipda Hasan Abdul Wahab yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 3 Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Malut.

Kapolres Halsel dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang menjalani proses sertijab.

Menurut Kapolres, serah terima jabatan ini merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan.

“Di internal Polri, ini dilakukan secara konsisten sebagai wujud pengembangan sebuah organisas,” jelasnya.

Kapolres Halsel juga mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya atas kinerja dan dedikasi para pejabat lama selama bertugas di Polres Halsel.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, dan untuk pejabat baru selamat bergabung di Polres Halsel,” tutup Kapolres (*)

Share :

Baca Juga

Hukum

BBHAR PDI Perjuangan Adukan Dugaan Pelanggaran Paslon Nomor 3 Himel

Daerah

Tapanuli Tengah Sumut Butuh Perhatian Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Terkait Penegakan Hukum.

Hukum

Pasca Bencana Gempa, 9 Tahanan Polda Sulbar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Hukum

Ratusan Kilogram Ganja, maupun Sabu-Sabu Diamankan Poldasu dari 65 Tersangka

Hukum

Terkait Somasi Terakhir, DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Penuhi Undangan PLN UP3 Cikupa

Hukum

Lapor Pak Kapolri ; Tambang Emas Ilegal di Desa Sungai Besar dan Desa Matang Gadong, Kec.Matan Hilir Selatan,Kab.Ketapang, Semakin Terkesan Kebal Hukum*

Hukum

PD GNPK RI Kota Salatiga Adakan Diklat Pengurus Soal Teknis Pencegahan Korupsi

Hukum

Ketua Umum Human Trafficking Watch Patar Sihotang,SH.MH Menyampaikan Surat Usul ke Presiden Terkait TPPO