• Kam. Apr 25th, 2024

Walikota Hadiri Simulasi Vaksinasi Covid-19 Kota Salatiga di Puskesmas Cebongan

Byabed nego panjaitan

Jan 23, 2021

Penulis: Berthy Marthyn

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

Walikota Salatiga Yulianto SE MM dan Wakil Walikota Salatiga HM Harris beserta jajaran Muspiko Salatiga menghadiri acara simulasi vaksinasi Covid-19, Sabtu (23/01/2021) di Puskesmas Cebongan Jl Soekarno-Hatta kota Salatiga.

Simulasi ini dilakukan dalam rangka persiapan Vaksinasi untuk semua warga Salatiga, dimana targetnya 133.000 orang akan menerima vaksinasi Covid-19 di Kota Salatiga.

Sekaligus persiapan menunggu datangnya vaksin yang dikirim dari propinsi Jawa Tengah sebanyak 22.500 tahap awal, sehingga pelaksanaannya nanti dapat maksimal ditengah-tengah masyarakat.

Di kesempatan itu, Walikota Salatiga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu takut atau was-was terhadap vaksinasi yang akan dilakukan. Karena sudah sesuai dengan standar internasional dan rekomendasi BPOM.

Bahkan dalam pelaksanaannya nanti bila terdapat sesuatu bagi para penerima vaksin sudah dipersiapkan segala perangkat untuk menanganinya.

“Untuk masyarakat kota Salatiga tidak perlu kuartir lagi,” ujar Yulianto SE MM.

Kepala Dinas Kesehatan kota Salatiga dr Zuraidah Mkes menyampaikan pelaksanaan vaksin Covid-19 akan berjalan lancar dan tetap mengutamakan para medis dan ASN dan masyarakat nantinya.

Semua dilaksanakan agar ASN dan aparatur serta masyarakat umumnya dapat terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Usai divaksin, ke depan masyarakat akan sehat dan dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik, aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik di kota Salatiga,” kata dr Zuraidah Mkes (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *