Home / Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:50 WIB

Warga Kalangan Minta Pj. Bupati Tapanuli Tengah Tolak Lurah Baru, Dan Minta Kepling nya Dikembalikan.

Oplus_0

Oplus_0

Pandan, Peristiwaindonesia.com ~ Warga Dusun II Kelurahan Kalangan Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) memasang spanduk penolakan terhadap Lurah baru dan dukungan untuk Wakari Togatorop kembali menjadi Kepala Lingkungan (Kepling) Dusun II.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di beberapa titik sepanjang Kelurahan Kalangan Indah dengan berbagai tulisan, seperti, “Bapak Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH,.MH. Kami Warga Kelurahan kalangan Indah Memohon kembalikan Kepling kami Wakari Togatorop.”

Oplus_0

“Bapak kepada Bapak Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH,.MH Kami Warga Kalangan Memohon Copot dan Ganti Lurah Kalangan Indah.”

“Bapak PJ Bupati Tapanuli Tengah Dr.Sugeng Riyanta, SH,. MH. Mohon bantu kami Warga Kelurahan Kalangan Indah dari tindakan lurahan Jose Trisna Panggabean, SE.”

“Kami Warga Lingkungan II Kelurahan Kalangan Indah Siap mempertahankan Wakari Togatorop tetap Kepling.”

Aksi pemasangan spanduk ini merupakan bentuk penolakan warga terhadap proses pergantian Kepling yang dinilai tidak transparan dan tidak melibatkan masyarakat.

Menurut Fazi Nduru, salah satu warga Dusun II, sekitar 80% dari 115 jiwa warga Dusun II menginginkan Wakari Togatorop kembali diangkat sebagai Kepling kembali, hal ini dikarenakan Wakari Togatorop dinilai telah bekerja dengan baik dan selalu dekat dengan masyarakat selama menjabat sebagai Kepling .

“Kami sangat senang selama Wakari Togatorop menjadi Kepling kami. Karena sejak beliau menjabat Kepling sangat dekat dan peduli dengan kami masyarakat,” ujar Fazi Nduru.

Senada dengan Fazi Nduru, Atofona Mendrofa, Hatobangon (Tokoh Masyarakat) Dusun II, menjelaskan bahwa pemasangan spanduk ini merupakan hasil mufakat masyarakat Dusun II yang mendesak agar Wakari Togatorop dapat diangkat kembali menjadi Kepling.

“Melalui spanduk ini semoga keluhan kami masyarakat bisa dapat ditindak lanjuti oleh bapak Pj Bupati Tapteng dan menegakkan keadilan sesuai surat edaran yang telah diterbitkan,” harap Atofona.

Warga Dusun II berharap Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH,.MH, dapat mendengarkan aspirasi mereka dan menindaklanjuti keluhan mereka terkait dengan pergantian Kepling Dusun II. Mereka berharap agar
Wakari Togatorop dapat kembali diangkat sebagai Kepling karena dinilai lebih mampu memimpin dan melayani masyarakat dengan baik. | Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Reses Di Candipuro, Anggota DPD RI Apresiasi Smart Village Desa Cintamulya

Daerah

Kades Sijungkang Tapanuli Tengah Tidak Transparan, Para Perangkat Desa Tidak Tahu Karena Tidak Dilibatkan Pengelolaan Dana Desa.

Daerah

135 Kepala Keluarga Desa Pinabetengan Selatan Terima BLT DD

Daerah

Plh Bupati Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Merbau Mataram

Daerah

Bupati Nanang Beri Arahan Kepada Kades Terkait Penanganan Covid-19

Daerah

Kades Pardamean Nyelonong Masuk, Saat Kadis PMD Pertemuan Dengan Masyarakat Pardamean dan Pananggahan Tapanuli Tengah.

Daerah

Antisipasi Kecelakaan, Polres Dan Dishub Sibolga Laksanakan Test Urine Bagi Sopir Bus Mudik

Daerah

Kepala Kantor PPN Sibolga Sumatera Utara, Makassar ; Usai Lebaran Kapal JHIB Aman Melaut.