• Sab. Feb 24th, 2024

Warga Ketapang Antusias Sambut Calon Bupati Nomor Urut 1 H Nanang Ermanto

Byabed nego panjaitan

Nov 5, 2020

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nomor urut 1 H Nanang Ermanto disambuat antusias warga saat berkampanye di Kecamatan Ketapang, Rabu (04/11/2020).

Nanang menyampaikan sejumlah rangkaian peristiwa yang melanda Kabupaten Lamsel saat bertemu warga Dusun 2 Sridadi Rt 10 Desa Taman Sari, Dusun 1 Purwo Sari Desa Pematang Pasir, Desa Sidoasih dan Desa Berundung.

Kendati berat ujian saat itu, namun kata Nanang bersama masyarakat Kabupaten Lamsel berjuluk Khagom Mufakat ini berhasil keluar dari kelumpuhan ekonomi maupun mental.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel menjadi salah satu kabupaten yang tercepat dalam pemulihan berbagai cobaan. Hal itu tak terlepas dari rasa kebersamaan dan gotong royong yang tertanam diantara pemerintah dan masyarakat.

“Di masa transisi atau sisa jabatan sebagai Bupati Lampung Selatan saat itu, berbagai cobaan kita alami. Alhamdulillah berkat kebersamaan dan gotong royong maka semua itu dapat kita lalui bersama dengan kondusif,” ujar Nanang.

Sejumlah program kerja Nanang saat menjabat Plt Bupati nyatanya bersentuhan langsung dan dirasakan masyarakat Lamsel. Umpamanya, Pembebasan PBB gratis, pemberian insentif kepada perangkat desa sampai RT, insentif kepada guru honor TK sampai SLTP, insentif kepada bidan, bedah rumah dan program lainnya.

“Itu semua sudah kita kerjakan. Untuk itu, kita tinggal meneruskan dan melanjutkannya saja. Jadi untuk apa lagi diganti,” kata Nanang disambut teriakan pendukungnya, “lanjutkan!”

Masyarakat Desa Berundung yakin dan optimis bahwa calon Bupati H Nanang Ermanto akan menang karena telah teruji selama menjabat sebagai Plt Bupati, terutama di desa Burundung.

“Contoh kecilnya pembangunan Jembatan Paret 5 yang sempat terputus, tapi pak Nanang langsung turun di lokasi waktu beliau lagi menjabat  Plt bupati Lampung Selatan,” ujar salah seorang masyarakat.

Usai berkampanye di Desa Berundung, Nanang kemudian melanjutkan kampanye tatap muka di Desa Way Sidomukti Kecamatan Ketapang (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *