• Sab. Feb 24th, 2024

Wawalkot Medan Desak Dinas Pendidikan Berikan Data Valid Para Guru Honor di Medan

Byabed nego panjaitan

Mar 9, 2021

MEDAN- Peristiwa Indonesia

Wakil Wali Kota Medan (Wawalkot) Aulia Rachman, mendesak Dinas Pendidikan Kota Medan, untuk memberikan data valid para guru-guru honorer yang ada di Medan.

Ketegasan tersebut disampaikan pendamping Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution itu usai menerima audiensi perwakilan para guru honor se-kota Medan, di Balai Kota Medan, Selasa (9/3/2021).

“Saya minta dalam beberapa hari ini agar dinas pendidikan Medan, memberikan data valid guru-guru honor. Nama, alamat dan nomor telepon serta pendidikannya dan masa kerja, tempat mengajar dan nama kepala sekolahnya,” tegas Wawalkot Medan Aulia Rachman.

Dikatakan Aulia, saat ini pihaknya belum mengetahui secara rinci berapa jumlah dan data para guru-guru tersebut.

Apalagi, lanjut Aulia, saat ini Pak Wali Kota sudah mempelajari petunjuk teknis, agar para guru honorer, bisa memperoleh peningkatan pendapatan dan mendapat jaminan kesehatan.

“Pak Wali Kota berharap, bagaimana para anak-anak sekolah kita memiliki SDM yang unggul. Tentunya, peran para guru penting diperhatikan dalam menunjang hal itu. Terutama guru-guru SD,” pungkas pendamping mantu Presiden Joko Widodo ini.

Sementara, perwakilan para guru honor meminta pemerintah kota Medan memperhatikan nasib para guru-guru honor yang ada di Medan.

“Tadi kami telah menyampaikan keluhan para guru honorer kepada pak Wakil Wali Kota Medan. Sebab selama ini kesejahteraan para guru kurang diperhatikan ,” ucap salah satu guru honor, Rahma Nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *