Home / Daerah

Selasa, 3 November 2020 - 21:58 WIB

Kapolres Terima Panitia Konferensi PWI III Simalungun

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengajak segenap pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun turut berperan sebagai motivator terciptanya Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada tahun 2020.

Selain itu, peran serta Wartawan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebarannya.

Hal ini diutarakan AKBP Agus Waluyo dalam kegiatan pertemuan bersama Panitia Konferensi III PWI Simalungun di Kantor Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Senin (02/11/2020) siang di jalan Sangnawaluh, Kota Pematang Siantar.

Bersama Kapolres Simalungun hadir Ketua Panitia Konferensi Ricky F Hutapea, Sekretaris panitia Hasudungan Siahaan, Kabiro Media Cetak Harian SIB Mengatur Silalahi dan Fransiscus Simanjuntak.

AKBP Agus Waluyo mengatakan, Pers berperan penting dalam memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi menjaga situasi kondusif daerah Kabupaten Simalungun, khususnya menjelang Pilkada tahun 2020.

“Peran Pers, termasuk PWI yang anggotanya merupakan Wartawan dari berbagai media, sangat penting guna memotivasi masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” sebut Agus.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tobasa yang dikenal akrab dengan para jurnalis itu mengatakan, di masa pandemi Covid-19, Pers juga diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk mendukung gerakan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Mewakili panitia Konferensi PWI III Simalungun Hasudungan Siahaan mengatakan, pelaksanaan Konferensi III ini dijadwalkan pada 14 November 2020 mendatang dengan agenda kegiatan pemilihan kepengurusan yang baru periode 2020-2023.

“Mohon dukungan Bapak Kapolres Simalungun dalam pelaksanaan kegiatan Konferensi PWI III Simalungun, pemilihan kepengurusan baru dan agar tetap bekerja sama antara insan Pers dengan Kepolisian di kabupaten Simalungun,” pungkasnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Peresmian Majelis Qur’an, Faisal Hasrimy akan buat Rumah Tahfiz Qur’an di setiap SD

Daerah

Kades Sijungkang Tapanuli Tengah Tidak Transparan, Para Perangkat Desa Tidak Tahu Karena Tidak Dilibatkan Pengelolaan Dana Desa.

Daerah

Pj. Bupati Dr. Riyanta, SH.MH Ungkap Rencana Road Saw nya Untuk Lebih Dekat Mengetahui Keluhan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Daerah

Kades Fajar Kec. Sorkam Kab. Tapanuli Tengah – Sumut, Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan.

Daerah

Pj. Bupati Langkat bangga, Empat siswa Langkat mewakili Sumut pada acara FTBIN di Jakarta

Daerah

Polda Sumut Melalui Kapolres Tapanuli Tengah Ajak Para Tokoh dan Elemen Masyarakat Jagakarsa Kekondusifan Jelang Pemilu.

Daerah

Atas Perintah Bupati, BKPSDM Minahasa Layani ASN Secara Gratis

Daerah

Plt Bupati Langkat Ingin Guru Ngaji Menerima Imbalan Semestinya