Home / Daerah

Senin, 18 Januari 2021 - 23:32 WIB

HMI Kota Salatiga Gelar Aksi Peduli Bencana Kalsel dan Mamuju

Penulis: Berthy Marthyn

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bencana alam yang terjadi di Manado provinsi Sulawesi Utara, Banjarmasin provinsi Kalimantan Selatan, Mamuju dan Majene dan sekitarnya provinsi Sulawesi Barat mengundang empati dan kepedulian masyarakat di Indonesia.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Salatiga turut peduli dan turun ke jalan untuk menggalang dana.

Pantauan Awak Media, para Mahasiswa yang tergabung pada HMI ini bergerak di jalan Prapatan lampu merah kota Salatiga, Senin (18/01/2021), untuk menggugah para pengendara mobil, motor dan pejalan kaki agar turut perduli terhadap kondisi rakyat yang mengalami bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

Ketua HMI Kota Salatiga Zainal Abidin mengatakan aksi yang dilakukan mereka itu untuk menggugah masyarakat agar turut membantu para korban bencana alam sehingga mendapatkan kebutuhan pokok mereka di pengungsian.

“Pengurus HMI Salatiga berjumlah 10 orang turun langsung di jalan-jalan di Salatiga untuk menggalang dana dari masyarakat,” terang Zainal Abidin.

HMI berharap aksi yang mereka lakukan di samping meringankan beban para korban juga untuk untuk memotivasi elemen masyarakat supaya ikut serta bergotongroyong dan menjadi jati diri bangsa dalam kebersamaan membatu sesama yang mengalami bencana alam.

“Ke depannya rakyat kita akan semakin saling membantu dan mendukung sesame saudara-saudara kita yang terkena bencana alam. Mengalirnya bantuan dan dukungan dari berbagai masyarakat dan organisasi kiranya dapat untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” ungkap Zainal Abidin (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt. Bupati Langkat diwakili Staf Ahli Rudi Kinandung, hadiri Vidcon dengan Kasad TNI Launching Program TNI AD Manunggal air 2024.

Daerah

Wisata Bakul Tani Pangkalan Susu Diyakini Syah Afandin Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Daerah

Paman Cabuli Ponakan Kandung di Taput, Melarikan Diri dan Ditangkap di Riau

Daerah

Plh Bupati Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Merbau Mataram

Daerah

LPMP Sulut Serahkan Cenderamata Kepada Peserta Yang Dapat Menjawab Pertanyaan

Daerah

Bupati Nanang Ermanto Tunda Rencana KBM Secara Tatap Muka

Daerah

Nota Keuangan RAPB Aceh TA 2021 Fokus Empat RKP Aceh

Daerah

Polres Sibolga Sumatera Utara Laksanakan Patroli Perintis Presisi, Sekaligus Sosialisasi.