• Rab. Feb 28th, 2024

HMI Kota Salatiga Gelar Aksi Peduli Bencana Kalsel dan Mamuju

Byabed nego panjaitan

Jan 18, 2021

Penulis: Berthy Marthyn

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bencana alam yang terjadi di Manado provinsi Sulawesi Utara, Banjarmasin provinsi Kalimantan Selatan, Mamuju dan Majene dan sekitarnya provinsi Sulawesi Barat mengundang empati dan kepedulian masyarakat di Indonesia.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Salatiga turut peduli dan turun ke jalan untuk menggalang dana.

Pantauan Awak Media, para Mahasiswa yang tergabung pada HMI ini bergerak di jalan Prapatan lampu merah kota Salatiga, Senin (18/01/2021), untuk menggugah para pengendara mobil, motor dan pejalan kaki agar turut perduli terhadap kondisi rakyat yang mengalami bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

Ketua HMI Kota Salatiga Zainal Abidin mengatakan aksi yang dilakukan mereka itu untuk menggugah masyarakat agar turut membantu para korban bencana alam sehingga mendapatkan kebutuhan pokok mereka di pengungsian.

“Pengurus HMI Salatiga berjumlah 10 orang turun langsung di jalan-jalan di Salatiga untuk menggalang dana dari masyarakat,” terang Zainal Abidin.

HMI berharap aksi yang mereka lakukan di samping meringankan beban para korban juga untuk untuk memotivasi elemen masyarakat supaya ikut serta bergotongroyong dan menjadi jati diri bangsa dalam kebersamaan membatu sesama yang mengalami bencana alam.

“Ke depannya rakyat kita akan semakin saling membantu dan mendukung sesame saudara-saudara kita yang terkena bencana alam. Mengalirnya bantuan dan dukungan dari berbagai masyarakat dan organisasi kiranya dapat untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” ungkap Zainal Abidin (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *