Home / Kesehatan

Kamis, 25 Maret 2021 - 05:52 WIB

Pusat Kota Pematang Bandar Terkesan Jorok dan Kumuh. Tumpukan Sampah Berserakan Mengeluarkan Aroma Tak Sedap

Penulis: JAT Purba

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Warga mengaku miris melihat kondisi pusat kota kecamatan Pematang Bandar karena di sejumlah tempat kerap terlihat tumpukan sampah sehingga terkesan jorok dan kumuh.

Pantauan kru PERISTIWAINDONESIA.com, Kamis (25/3/2021) di simpang empat, memang terlihat tumpukan sampah berserakan dan Lalat menguasai sekitar tumpukan sampah tersebut.

Apalagi tumpukan sampah itu mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga mengganggu penciuman warga yang sedang menikmati makanan di SR Joi dan minum di kedai kopi Hutagalung.

Salah satu warga Pematang Bandar bermarga Sinambela (44 ) yang sedang menikmati kopi panas di RM Koi mengatakan tumpukan sampah itu sangat merusak pemandangan, seolah- olah warga Pematang Bandar jorok dan sembarang membuang sampah di persimpangan empat itu.

“Ini perlu perhatian dan tindakan pembersihan pemerintah agar pusat kota Pematang Bandar indah dan sejuk serta sedap di pandang mata,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Napitupulu (47), warga yang sehari-hari bekerja di armada angkutan penumpang ini meminta agar tumpukan sampah di simpang empat Pematang Bandar itu dapat dibersihkan.

Umumnya warga berharap kepada Pemerintah Kecamatan Pematang Bandar untuk segera dapat membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang tersebar di Kota Pematang Bandar.

Pasalnya, kerumunan Lalat ditengah-tengah Kota sangat dikuatirkan warga dapat menjadi sarana penyebaran berbagai penyakit (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jawaban Afandin dari Pandangan Umum Fraksi DPRD Langkat Terkait 2 Ranperda

Daerah

Rumah Adat di Samosir Sumut Terbakar, Saat Ditinggal Pemelik

Daerah

Ketua DPRD Langkat Janji Lanjutkan Pengaspalan Di Resesnya

Daerah

Ratusan Massa OloMa Antar Lodewick FS Marpaung Mendaftar ke Kantor DPD PKB Tapanuli Tengah Sumut.

Daerah

Polres Tapteng Gerak Cepat Tangkap Pelaku Kekerasan Kepada Anak Dibawah Umur.

Daerah

Pemuda Pancasila Yogyakarta Adakan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Kesehatan

Polsek Serbelawan Bersama Muspika Gelar Razia Masker

Daerah

Pemkab Karo Terima Kunjungan ASN Pemkab Demak