• Sel. Apr 30th, 2024

FPK Kota Yogyakarta Distribusikan 900 Paket Bantuan Untuk Lansia

Byabed nego panjaitan

Apr 27, 2021

Penulis: Eko Rihantoro

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Yogyakarta mendistribusikan 900 paket bantuan se-Kota Yogyakarta dalam Program Gerakan Mereka Butuh Kita Kraft Heinz ABC & FOI tahun 2021, Senin (26/04/2021).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta Budi Santosa berharap adanya FPK di tiap wilayah Kemantren dan diharapkan diakhir tahun 2021 ini akan terbentuk di 45 Kelurahan yang ada.

Dengan begitu, maka ke depan akan menumbuhkan sikap kepedulian bagi pendatang yang membuka usaha di kota Yogyakarta dari pelbagai suku, etnis, budaya di Indonesia dan dapat berbaur serta bekerjasama dalam membangun kebersamaan dan kepedulian dengan warga setempat.

Budi Santosa kepada Plt Lurah Karangwaru Dodo Limono SPd juga tak lupa menitipkan agar pengurus FPK kelurahan yang terbentuk nantinya bisa dilibatkan dalam Musrenbangkel Karangwaru sehingga dapat mensukseskan rogram Kelurahan Karangwaru, hal tersebut langsung diaminkan oleh Dodo Limono.

Ketua FPK Kota Yogyakarta Wahyu Susanto SSos mengakui hadirnya FPK di wilayah akan dapat menumbuhkembangkan budaya, ekonomi, sosial di masyarakat.

FPK Kota Yogyakarta mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan sebanyak 900 paket bingkisan yang diprioritaskan bagi lansia di kota Yogyakarta yang disalurkan di 45 kelurahan, yaitu masing-masing Kelurahan mendapatkan 20 paket.

Kelurahan Karangwaru menjadi lokasi akhir pembagian paket bingkisan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Kelurahan Karangwaru di Jl Karangwaru Lor TR II/206 Yogyakarta, kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan agenda sosialisasi pembentukan Pengurus FPK Kelurahan Karangwaru.

Ketua FPK Kemantren Tegalrejo Drs HM Mawardi Dalga MM secara simbolis membagikan bingkisan kepada lansia sesuai usulan yang disampaikan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat dan pendamping JBM Kelurahan Karangwaru.

Sekretaris FPK Kemantren Tegalrejo K Herman Setiawan menyampaikan kepengurusan FPK Kelurahan Karangwaru telah siap tinggal menunggu jadwal pelantikan bersama seluruh kelurahan yang ada di kota Yogyakarta dan telah siap menjalankan program yang telah dicanangkan kota Yogyakarta (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *