Home / Daerah

Minggu, 14 April 2024 - 19:29 WIB

Antisipasi Keamanan, Polres Tapteng Bersinergi Patroli dan Penjagaan Gereja Ibadah Minggu.

Tapteng, Peristiwaindonesia.com ~  Dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat pada ibadah kebaktian minggu, Polres Tapanuli Tengah laksanakan patroli dan pengamanan ibadah kebaktian di Gereja. Minggu (14/4/2024) Pagi

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin oleh Piket Perwira Polres Tapteng Iptu Totok CW bersama personil gabungan satuan fungsi Polres Tapanuli Tengah di wilayah sekitar kota Pandan Kab. Tapteng.

Beberapa lokasi yang dilakukan Patroli pengecekan situasi ibadah gereja di kota pandan, seperti Gereja Katolik Pandan, Gereja HKBP Pandan, Gereja Katolik Sarudik, Gereja HKBP Sarudik Kec. Sarudik, Gereja GNKPI Kalangan Kec. Kalangan serta Gereja Wilayah Polsek.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Tapteng tetap mengacu kepada Standart Operasional Procedure (SOP) Pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tapteng Kompol Irawadi menyampaikan bahwa pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari minggu untuk menjamin keamanan berlangsungnya ibadah baik dari Polres Tapteng dan Polsek Jajaran.

“Karena pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di gereja. |

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Sekdakab Tapanuli Tengah Resmi Tutup Seleksi Tilawatil Qur’an 2024

Daerah

PAD Kabupaten Langkat 2023 over target, Syah Afandin berikan penghargaan

Daerah

Lagi asyik”, Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kamar Hotel di Kota Sibolga – Sumut.

Daerah

DPC Gercin Galang Dana Bantu Korban Banjir di Kabupaten Kudus

Daerah

Hj Winarni Nanang Ermanto Minta Pengurus Himpaudi Berkolaborasi Memajukan Dunia Pendidikan di Lamsel

Daerah

Jadi Tonggak Sejarah, Bupati Nanang Ermanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Desa Sabah Balau

Daerah

Ketua DPRD Langkat Janji Lanjutkan Pengaspalan Di Resesnya

Daerah

Kuasa Hukum Fanny, Dampingi Kliennya Membuat Aduan Laporan Kepada Mantan Tunangannya di Polres Sintang.