• Sab. Mar 2nd, 2024

Atas Perintah Bupati, BKPSDM Minahasa Layani ASN Secara Gratis

Byabed nego panjaitan

Nov 24, 2020

Penulis: James Tuju

Minahasa, PERISTIWAINDONESIA.com |

Di tengan masa pandemi covid 19, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Minahasa tetap menjalankan pelayan terbaik bagi Publik dan ASN, disamping menjalankan penerapan protokol kesehatan covid 19 dengan mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan massa.

“Hal ini sebagai prioritas utama kami dalam melakukan inovasi pelayanan yang terbaik di lingkup BKPSDM kabupaten Minahasa,” kata Kepala BKPSDM kabupaten Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Senin (23/11/2020) disela-sela tugas pendekatan pelayanan lapangan tahap ke 2 di kantor Kecamatan Kawangkoan.

Kepada Wartawan peristiwaindonesia.com, Moudy Pangerapan mengakui saat ini BKPSDM Minahasa tetap berusaha melaksanakan pelayanan terbaik kepada ASN disamping menjalankan prinsip protokol Covid-19.

“Dalam rangka menjabarkan tugas kerja, kita tetap melakukan pendekatan pelayan kepada ASN dengan tetap memberikan kemudahan dan efisiensi,” imbuhnya.

Menurutnya, sejak Jumat (20/11/2020) BKPSDM Minahasa secara marathon melakukan pelayanan ini dan telah dimulai layanan tahap pertama di 3 kecamatan yaitu Mandolang, Tombariri dan Timbariri Timur yang di pusatkan di kantor kecamatan Tombariri.

“Hari ini kami melayani ASN di kecamatan Kawangkoan, Kawangkoan Barat, Kawangkoan Utara, Tompaso, Tompaso Barat dan Kecamatan Sonder. Sebanyak 70 ASN telah kami layani. Dalam pelayanan ini banyak juga masukan dari mereka, apresiasi dan saran dari mereka. Dan kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi yang telah memberikan kemudahan kepada ASN sehingga tidak mengeluarkan biaya, hemat biaya, hemat waktu dan hemat tenaga serta mengurangi resiko penularan Covid-19 melalui inovasi program ini,” terang Moudy Pangerapan.

Dijadwalkan, hari ini Selasa (24/11/2020) BKPSDM Minahasa akan melayani para ASN di kecamatan Langowan Barat, Langowan Timur, Langowan Selatan dan Langowan Utara yang dipusatkan di kantor kecamatan Langowan Timur.

Moudy Pangerapan berharap para ASN membawa surat-surat kenaikan berkala terakhir dan surat kenaikan pangkat masing-masing.

“Kegiatan ini bebas biaya sesuai visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Minahasa menjadikan kabupaten Minahasa ramah pelayanan publik dan juga kepada ASN agar selalu berpedoman pada komitmen bersama menjadikan Minahasa sebagai kawasan berzona integritas kerja yang ramah dalam melayani masyarakat maupun PNS,” tandas Moudy Pangerapan.

Drs Adri Mangindaan mewakili para ASN memberikan apresiasi kepada Kaban BKPSDM Minahasa dalam inovasi pelayanan kepada pegawai tanpa pungutan biaya.

“Dengan sendirinya pegawai termotivasi dalam pelayanan tugas mereka dalam mewujudkan visi misi Pemkab yaitu menjadikan kabupaten Minahasa maju dalam kerja nyata seperti kegiatan ini,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *