Home / Daerah

Minggu, 7 April 2024 - 01:10 WIB

Bandara Dr. Ferdinand Lumbantobing Pinangsori Sediakan Posko Terpadu Menjelang Arus Mudik Dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Tap-teng, Peristiwaindonesia.com ~ Kabandara sedang melakukan pengecekan kesiapan posko juga didampingi tim serta pihak kepolisian

Untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara menjelang arus Mudik dan Perayaan Hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 Bandara Dr.Ferdinand Lumbantobing Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah. siapkan Posko Pelayanan Terpadu di terminal penumpang Bandara ini.

Selain petugas medis dari dinas Kesehatan Tapanuli Tengah, Posko Pelayanan penumpang angkutan udara ini juga di lengkapi dengan petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri serta Satpol PP.

Pihak Bandara Dr. FL Tobing menjelaskan bahwa Posko ini didirikan untuk menunjang kenyamanan bagi para penumpang baik yang berangkat maupun yang tiba di bandara ini terangnya

Kepala Bandar Udara Dr Fl.Tobing Capt.M Kurniawan, SE.MA melalui Humas Bandara Marlindson saat di konfirmasi menjelaskan pihak Bandara bekerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI juga Dinas Kesehatan Pemkab Tapteng membuka Posko Pelayanan ini mulai 3 April hingga 18 April 2024.

“Pihak Bandara memberikan fasilitas tempat dan juga perlengkapan posko di tambah personil dari pegawai bandara sendiri untuk memaksimalkan pelayanan para penumpang,” ujar Marlindson Sabtu (6/4/2024).

“Mudik Ceria, Penuh Makna,” menjadi motto posko pelayanan angkutan udara ini”.

Humas Bandara ini juga menjelaskan kalau Pos ini merupakan Posko Pusat Terpadu angkutan Lebaran Idul Fitri 1445 H , yang mana bertujuan untuk memberi pelayanan maksimal bagi para pemudik nantinya agar lebih aman dan nyaman saat mudik menggunakan jalur udara lewat Bandara Dr.Ferdinand Lumbantobing terangnya

“Posko ini juga berfungsi sebagai sarana layanan buat para pengunjung maupun para penumpang yang hendak berangkat maupun yang tiba di Bandara Dr.Ferdinand Lumban Tobing Kabupaten Tapanuli Tengah.
Para pengunjung dan penumpang bisa mendapatkan layanan informasi, kesehatan dan keamanan dalam penerbangan di bandara ini,” tuturnya.

Posko terpadu ini juga turut di dukung oleh Pemerintah Daerah dengan mengarahkan petugas Satpol PP

Salah satu petugas dari Kepolisian Resort Tapteng yakni Personil Polsek Pinangsori ketika di jumpai di Posko ini menjelaskan bahwa sejauh ini masih belum ada kendala maupun masalah yang terjadi di bandara ini.ucapnya. |

Red / Tim

Share :

Baca Juga

Daerah

Mantan Kadiskes Tapanuli Tengah Sumut Disebut Layak Direhabilitasi.

Daerah

Panitia FOPI Kota Yogyakarta Matangkan Jadwal Pelantikan

Daerah

Plt Bupati Langkat Ingin Guru Ngaji Menerima Imbalan Semestinya

Daerah

Pj. Bupati Langkat Mendorong para Kadis untuk Memanfaatkan CSR Perusahaan dalam Percepatan Pelaksanaan Pembangunan

Daerah

Syafari Ramadhan ; Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Serukan Pemimpin Itu Harus Meniru Tauladan Rasulullah SAW.

Daerah

Peduli Covid-19, Ketua DPRD Sumut Bagi-bagi Masker di Kecamatan Namanteran Tanah Karo

Daerah

Bupati Nanang Ermanto Terima Audensi PGSI Dan Forum Guru Ngaji Se-Kabupaten Lamsel

Daerah

Ketua DPC PBB Berikan SK Kepada Pengurus PAC se-Kota Sibolga Sumatera Utara.